Resep Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang, Lezat Sekali

Verna Mann   13/07/2020 00:55

Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang
Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang

Lagi mencari ide resep sambal ayam geprek / sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam geprek / sambal bawang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut ini resep Ayam Geprek Sambal Bawang dari SajianSedap. Ayam Geprek Sambal Bawang termasuk salah satu varian ayam geprek yang digemari di Indonesia loh! Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam geprek / sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ayam geprek / sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ayam geprek / sambal bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang:
  1. Sediakan 1 siung bawang putih
  2. Gunakan 3 buah cabe rawit merah
  3. Siapkan 7 buah cabe rawit hijau
  4. Sediakan 1/2 buah tomat merah
  5. Ambil 1,5 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  7. Gunakan 2 sdm minyak panas

Masaklah hingga daging ayam matang dan menjadi empuk. Sambal bawang biasanya menjadi topping ayam geprek. Sensasi pedas sambal bawang yang cenderung kuat, cocok untuk para penggemar pedas. Baca juga: Resep Sambal Terasi Tomat, Cocok buat Ayam Penyet.

Cara membuat Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang:
  1. Haluskan semua bahan kecuali minyak ya pastinya
  2. Jika sudah halus, siram minyak panas ke cobek sambil diulek sambelnya di minyak panas
  3. Jadi deh sambal geprek mantapnya.. Ayamnya disiram sambel dulu lalu di geprek ya. Biasanya sambal bawang ini cocok buat geprek ayam krispi

Bahan yang sederhana dan proses pembuatan yang singkat membuat sambal bawang cocok untuk anak indekos. Sambal Bawang sering Anda temui di warung makan. Dengan kreatifitas Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Nah, kami sertakan komposisi bahan yang pas untuk lidah Anda dan keluarga. Bahan-bahan: • Daging ayam fillet • Air es • Tepung bumbu serba guna sambal ayam geprek - Sambal merupakan cairan yang berbentuk saus pedas dengan bahan utamanya adalah cabai yang dilumatkan sehingga keluar isi kandungan sarinya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Ayam Geprek / Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved