Bagaimana Membuat Opor ayam dan telur yang Bikin Ngiler

Lily Craig   09/10/2020 21:54

Opor ayam dan telur
Opor ayam dan telur

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam dan telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam dan telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Lihat juga resep Opor ayam kampung telur bebek enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam dan telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor ayam dan telur menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor ayam dan telur:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan 4 butir telur rebus
  3. Ambil 5 Bawang putih
  4. Ambil 8 Bawang merah
  5. Siapkan 4 Miri
  6. Sediakan Merica bubuk
  7. Ambil Kaldu ayam
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan secukupnya Gula
  10. Gunakan Daun salam
  11. Ambil 1 ruas jari Lengkuas
  12. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  13. Siapkan 1 ruas jari jahe
  14. Sediakan 1 batang serai
  15. Gunakan Air
  16. Sediakan Minyak untuk menumis

Ini adalah opor ayam yang rasanya nikmat banget dan bikinnya mudah. Bisa dijadikan sebagai menu masakan rumahan yg enak. resep opor ayam ini tidak pedas ya jadi bisa disajikan untuk anak-anak kita. SajianSedap.com - Resep Opor Merah Telur Ayam ini bikin kita tidak bingung membuat makan malam apa saat akhir pekan. Soalnya, Resep Opor Merah Telur Ayam ini enak dan bisa jadi ide telur ayam masak lezat.

Langkah-langkah membuat Opor ayam dan telur:
  1. Haluskan semua bumbu halus. Bawang merah, bawang putih, Miri, ketumbar, merica.
  2. Kemudian tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Janagan lupa tambahkan daun salam, lengkuas, jahe, kaldu ayam, gula dan garam.
  3. Masukkan ayam dan telur yg sudah di rebus. Kemudian tambahkan air. Biarkan sampai ayam empuk dan air sedikit menyusut.
  4. Tambahkan santan kemasan. Diaduk sampai mendidih koreksi rasa. Siap di sajikan. Jangan lupa di tambahkan bawang goreng

Yuk, kreasikan telur ayam masak jadi Resep Opor Merah Telur Ayam ini. Tambahkan daging ayam dan telur rebus. Masak hingga daging ayam benar-benar empuk. Jika air menyusut, bisa ditambahkan santan. Cek rasa dengan memasukkan gula, garam dan kaldu, aduk kembali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam dan telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved