Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam dan telur 🍗😋, Sempurna

Lester Cross   13/11/2020 03:16

Opor ayam dan telur 🍗😋
Opor ayam dan telur 🍗😋

Lagi mencari ide resep opor ayam dan telur 🍗😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam dan telur 🍗😋 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Lihat juga resep Opor ayam kampung telur bebek enak lainnya. Resep Rumahan Simple Dan Ekonomis Terima kasih sudah bergabung bersama channel ini. semoga semua dlm keadaan sehat dan bahagia. setiap kunjungan akan saya ba.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam dan telur 🍗😋, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam dan telur 🍗😋 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam dan telur 🍗😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor ayam dan telur 🍗😋 memakai 19 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam dan telur 🍗😋:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Ambil 1 bungkus santen kara
  4. Sediakan 3 lembar daun salam
  5. Ambil 1 batang daun bawang
  6. Ambil 6 cabe setan
  7. Sediakan 1 sdm garam (bs disesuaikan takarannya)
  8. Ambil 1 sdm Penyedap kaldu jamur
  9. Siapkan Bahan halus
  10. Gunakan 5 kemiri
  11. Siapkan 8 bh bawang merah
  12. Ambil 6 bh bawang putih
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar
  14. Ambil 1 1/2 sdt merica
  15. Siapkan 1/2 sdt pala
  16. Ambil Bahan geprek
  17. Sediakan 1 btng sereh
  18. Ambil 1 ruas lengkuas
  19. Ambil 1/2 ruas jahe

Langkah-langkah Memasak Salad buah cup (isi snak box) Gurih Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Cara menyiapkan Opor ayam dan telur 🍗😋:
  1. Tumis bumbu halus,masukan bahan geprek dan daun salam, tumis sampai halus dan matang (biar tidak langu), lalu masukan ayam tambahkan santan dan air,,lalu beri garam,merica,dan penyedap,,tunggu sampai mendidih dan matang, lalu beri cabe rawit satuan,,taburi daun bawang dan bawang goreng diatasnya 🤤😋👌🏻

Ini adalah opor ayam yang rasanya nikmat banget dan bikinnya mudah. Bisa dijadikan sebagai menu masakan rumahan yg enak. resep opor ayam ini tidak pedas ya jadi bisa disajikan untuk anak-anak kita. Pada dasarnya, masih banyak orang yang memadukan antara keduanya, yaitu telur dan ayam jadi sebuah menu masakan opor. Tapi, jika di daerah Jogja keduanya dijadikan menu makanan yang berbeda, yakni opor ayam serta opor telur. Dan bagi anda yang ingin mencicipinya, bisa lansung pergi ke Jogja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor ayam dan telur 🍗😋 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved