Resep Kue Lapis Anti Gagal

Lelia Clarke   05/11/2020 18:32

Kue Lapis
Kue Lapis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lapis Pulut Kue Khas Kalimantan Yang Dinantikan Pada Hari Raya, Simak Cara Membuatnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Lapis:
  1. Siapkan 12 sdm Terigu
  2. Ambil 12 sdm Tepung Kanji
  3. Ambil 9 sdm gula
  4. Ambil 1 bungkus santan kara
  5. Sediakan 2 gelas air (400ml)
  6. Siapkan Sejumput vanili bubuk
  7. Ambil Sejumput garam
  8. Siapkan 1/2 bungkus chocolatos drink

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis:
  1. Campur santan, gula, air, masak hingga gula larut, tidak perlu sampai mendidih.
  2. Campurkan tepung terigu, kanji, garam, vanili di wadah lain. Aduk, kemudian masukkan santan yg sudah di masak tadi.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, utk warna coklat sy kasih chocolatos drink. Utk warna putih tdk sy kasih pewarna.
  4. Panaskan kukusan, setelah panas masukkan 2 centong adonan/ sesuai selera ke dalam loyang yg sudah diolesi minyak goreng, masak 5 menit, kemudian masukan adonan satunya dst. Kemudian utk adonan terakhir dimasak +- 25 menit.
  5. Dinginkan kue lapis yg sudah jadi kemudian potong dengan menggunakan pisau yg di bungkus plastik dan diolesi minyak goreng.

Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved