Resep Ayam Geprek Pedas Anti Gagal

Gordon Stevens   22/06/2020 19:21

Ayam Geprek Pedas
Ayam Geprek Pedas

Sedang mencari ide resep ayam geprek pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#mukbang, #ayamgeprek, #pedasMukbang extrem pedas Ayam Geprek dan Sambal Ganja. Kita bikin sambal pedas, adala Ayam KFC yang kita beli dari KFC, tapi aku bik. Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Pedas memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Pedas:
  1. Gunakan 1 buah dada ayam, potong jd 2 bagian
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Siapkan 120 gr tepung terigu
  4. Siapkan 40 gr tapioka
  5. Ambil 3 sdm maizena
  6. Ambil 1 sdt Bawang putih bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng
  11. Siapkan Bahan sambal :
  12. Siapkan 15 cabai rawit merah
  13. Ambil 6 cabai merah keriting
  14. Siapkan 3 siung bawang putih
  15. Gunakan 3 siung bawang merah
  16. Gunakan secukupnya Garam, gula
  17. Siapkan Pelengkap : aneka lalapan

Resep ayam geprek bisa menjadi menu pelengkap resep mie ayam buat kamu para penggemar makanan serba ayam. Menu yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan penyet atau ayam gepuk, hanya saja, minimal ada tiga hal besar yang membuat ayam geprek sangat cepat populer.. Ayam geprek memiliki rasa yang gurih. Ayamnya yang dibalut dengan tepung bumbu renyah, makin enak dinikmati bersama sambal pedas.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Pedas:
  1. Cuci ayam kemudian lumuri dgn perasan jeruk nipis, sisihkan
  2. Campur terigu, tapioka, maizena, tambahkan bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, kaldu bubuk
  3. Ambir kurang lebih 3 1/2 sdm beri air untuk membuat adonan basah, jgn terlalu encer
  4. Masukkan ayam ke adonan basah, kemudian gulingkan di tepung yg kering dan goreng keemasan
  5. Haluskan semua bahan sambal, jgn terlalu halus kemudian tambahkan minyak goreng panas 1 sdm
  6. Kemudian ambil ayam yg sdh digoreng lalu penyet dgn sambal

Masakan pedas menjadi salah satu jenis makanan yang sangat digemari khususnya oleh orang Indonesia. Sensasi rasa pedas saat pertama kali masuk ke dalam mulut bisa memberikan cita rasa yang berbeda. Bahkan penelitian secara ilmiah pun makanan yang pedas bisa. Resep sambal ayam geprek - Sambal merupakan salah satu menu favorit kesukaan masyarakat Indonesia. Dengan dibuat dari bahan dasar cabai, membuat siapapun ketagihan untuk mencicipi betapa pedasnya rasa sambal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved