Cara Gampang Membuat Opor Ayam Kampung Mix Telor Anti Gagal

Allen Carpenter   05/08/2020 12:05

Opor Ayam Kampung Mix Telor
Opor Ayam Kampung Mix Telor

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam kampung mix telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung mix telor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Buat bunda yang anaknya susah buat makannya. Boleh nih cobain resep ini enak banget. Apalagi klo si anak lg numbuh gigi baru lagi tuh biasanya susah buat makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung mix telor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan opor ayam kampung mix telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam kampung mix telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kampung Mix Telor menggunakan 23 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Opor Ayam Kampung Mix Telor:
  1. Gunakan 1 Ekor Ayam Kampung
  2. Siapkan 4 Telor Ayam Kampung
  3. Sediakan 1 Butir Kelapa (Sudah Diparut)
  4. Gunakan Bumbu Sangrai dan Halus
  5. Gunakan 12 Siung Bawang Merah
  6. Gunakan 6 Siung Bawang Putih
  7. Sediakan 5 Buah Cabai Merah
  8. Siapkan 4 Buah Cabai Rawit
  9. Ambil 4 Butir Kemiri
  10. Siapkan 1 Sdt Jinten
  11. Siapkan 1 Sdt Ketumbar
  12. Ambil 1 Sdt Merica
  13. Gunakan 2 Ruas Jahe
  14. Siapkan 1 Ruas Kunyit
  15. Sediakan Bumbu Tambahan
  16. Ambil 2 Btg Sereh
  17. Siapkan 2 Ruas Lengkuas/Laos
  18. Ambil 3 Lembar Daun Salam
  19. Sediakan 3 Lembar Daun Jeruk
  20. Ambil 1 Bunga Lawang
  21. Siapkan 1 Sdt Garam
  22. Ambil 1 Sdt Gula Pasir dan Gula Jawa
  23. Gunakan 1 Sdm Bumbu Penyedap

Silahkan Klik subscribe, Like, Comment dan Share yah, Karna respon kalian membuat saya bersemangat terus untuk membuat video yang lainnya seperti Video Resep. Bagaimana Cara Memasak Salad buah segar Gurih. Bagaimana Cara Membuat Salad buah ala mom's fatih Sederhana Padahal opor ayam telor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam telor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Kampung Mix Telor:
  1. Ayam yang sudah dipotong direndam dengan Air PH 11 Strong Kangen untuk menghilangkan bau anyir dan Sisihkan kemudian Rebus Ayam masukan bersama Jahe dan Daun Jeruk sampe Empuk lalu tiriskan
  2. Telor direbus terlebih dahulu kemudian digoreng setengah matang saja dan sisihkan
  3. Bahan bumbu halus harus disangrai dulu untuk menghilangkan bau langu, sampe agak kering dan bau harum kemudian blender halus
  4. Tumis Bumbu Halus serta Bumbu Tambahan sampe harum dan agak kering sedikit
  5. 1 butir kelapa ambil Santan Kental 1liter dan masukan kedalam tumisan bumbu halus perlahan dan aduk biar santan tidak pecah (api harus kecil/sedang saja)
  6. Setelah mendidih masukan ayam yg sudah ditiriskan airnya dan telur goreng setengah matang rebus sampe empuk
  7. Koreksi rasa bisa masukan Garam, Gula Jawa, Gula Pasir dan Penyedap
  8. Tambahkan Bawang Goreng dan Sajikan

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam telor yang siap dikreasikan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Selera Resto - Ruko Ventura Lippo Cikarang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Kampung Mix Telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved