Bagaimana Membuat Kue Lapis Tepung Beras Anti Gagal

Austin Vaughn   12/11/2020 01:32

Kue Lapis Tepung Beras
Kue Lapis Tepung Beras

Lagi mencari ide resep kue lapis tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis tepung beras yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung beras, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lapis tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya. Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lapis Tepung Beras:
  1. Gunakan 200 gram tepung beras
  2. Ambil 70 gram tepung kanji
  3. Ambil 120 gram gula pasir
  4. Sediakan 500 ml santan
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Pasta pandan dan pewarna cokelat

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras:
  1. Panaskan panci kukusan.
  2. Campur semua bahan kecuali pewarna, aduk sampai tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2, lalu beri pewarna pada masing² adonan.
  4. Siapkan loyang yg sudah diberi sedikit minyak supaya adonan tidak lengket.
  5. Tuang adonan selang seling setiap 5 menit sekali sampai adonan habis.
  6. Setelah adonan terakhir dituang, kukus kue lapis sekitar 15 menit.
  7. Letakkan di piring lalu potong² dgn melapisi pisau dgn plastik supaya tidak lengket.
  8. Sajikan.

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Tepung Beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved