Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan nangka, Sempurna

Leroy Mendez   26/07/2020 22:13

Sayur Santan nangka
Sayur Santan nangka

Lagi mencari ide resep sayur santan nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan nangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dimana nangka muda bisa diolah menjadi sayur, gulai atau tumis. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Santan Nangka Muda Gurih dan Nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan nangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur santan nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan nangka memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Santan nangka:
  1. Ambil 1 mangkuk nangka dicincang kecil
  2. Gunakan 2 Kotak tahu potong kecil2 lalu goreng hingga berkulit
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 9 siung bawang merah
  5. Sediakan 9 biji cabe rawit
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Ambil Secukupnya garam, gula, kaldu dan merica bubuk
  9. Ambil 1 1/2 gelas air bersih
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng
  11. Gunakan 1 bks santan kara uk. 65 ml

Hasil: Cara Masak Sayur Nangka Santan. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer Rebus santan dengan bumbu halus, serai, daun kunyit, daun jeruk, dan daun salam hingga mendidih, sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Tambahkan santan, masak dengan api antara sedang dan besar sampai santan mendidih dan sayuran empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan nangka:
  1. Nangka direbus dulu dalam air mendidih yg diberi 2 sdm minyak, rebus hingga benar2 empuk, sisihkan.
  2. Haluskan cabe dan bawang lalu tumis hingga bau langu hilang dan harum masukkan ketumbar dan kunyit bubuk aduk2 sebentar, baru di masukkan tahu dan nangkanya aduk2 lagi hingga rata2 biarkan kurleb 1 mnit sambil diaduk2 sppya bumbu meresap ke dlm nangka.
  3. Setelah itu masukkan air masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk tambahkan garam, kaldu, merica sedikit2, tes rasanya, masukkan juga santan masak hingga mendidi dan matang sambil diaduk pelan2 agar santan tidak pecah.
  4. Sajikan..

Super *Resep Sayur Kangkung Sederhana *Cara Membuat Bolu yang Ekonomis *Resep Kue Kering Rainbow Lidah Kucing *Cara Membuat Roti Perancis *Cara Memanggang IKAN *Resep Donat Empuk. Setelah kuah santan mengeluarkan aroma harum. Sayur gori atau sayur nangka muda merupakan olahan yang paling populer di nusantara, nih. Aduk terus lagi supaya santannya tidak pecah. Masukkan gula jawa sambil terus diaduk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved