Cara Gampang Membuat Kue Lapis Tunik, Menggugah Selera

Jesus Luna   07/10/2020 11:42

Kue Lapis Tunik
Kue Lapis Tunik

Sedang mencari ide resep kue lapis tunik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tunik yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tunik, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis tunik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis tunik sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis Tunik menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lapis Tunik:
  1. Gunakan 1200 santan ( santan instan 565 ml + Air 635 ml
  2. Gunakan 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 250 gr tepung tapioka
  4. Ambil 250 gr tepung terigu
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1/4 sdt vanili
  7. Gunakan 5 lbr daun jeruk, bisa juga daun pandan
  8. Gunakan Pewarna makanan
  9. Sediakan Tambahan :
  10. Ambil 6 sdm tepung terigu

Buku "Resep Favorit untuk Usaha: Kue Lapis" karya Tim Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli. Didihkan santan dengan gula pasir,daun pandan dan sedikit garam,jika Itulah bagaimana cara membuat kue lapis terigu yang enak dan lezat, semoga resep. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal. Bahagia rasanya bisa memenuhi keinginan suami.

Cara menyiapkan Kue Lapis Tunik:
  1. Campur santan, gula dan daun jeruk, rebus hingga mendidih
  2. Biarkan hingga dingin
  3. Setelah santan dingin, tambahkan semua tepung, garam dan vanili.
  4. Aduk hingga tercampur rata dan tidak bergerindil. Kemudian saring
  5. Panaskan kukusan, jgn lupa tutup panci bungkus dengan serbet. Siapkan loyang olesi dengan minyak dan alasi daun atau plastik
  6. Bagi adonan menjadi 5 warna, Putih, biru, hijau, pink, dan orange. Atau bisa juga warna yg lain. Utk adonan warna pink, hijau dan orange, tambahkan masing2 2 sdm tepung terigu, aduk rata. Setelah air dalam kukusan mendidih, gunakan api sedang cenderung kecil ya. tuang 200 ml warna biru. Kukus selama 7 menit. Setelah itu tuang warna putih tipis saja. Kukus selama 5 menit
  7. Setelah itu tuang warna pink, hijau dan orange, kukus selama 5 menit. Kemudian tuang lg warna putih, tipis saja. Kukus selama 5 menit. Lakukan sampai adonan habis
  8. Lapisan terakhir tuang lagi 200 ml warna biru, dan kukus selama 10 menit. Dinginkan
  9. Keluarkan dari loyang, kemudian potong2 dan siap dihidangkan

Semua karna cookpad, cookpad tempat belajar masakkkk. Kue lapis adalah makanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Kue imlek memang identik dengan kue keranjang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis tunik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved