Cara Gampang Membuat Gado Gado Special tidak pakai Santan yang Enak Banget

Randall Ballard   20/08/2020 07:16

Gado Gado Special tidak pakai Santan
Gado Gado Special tidak pakai Santan

Sedang mencari inspirasi resep gado gado special tidak pakai santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gado gado special tidak pakai santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gado Gado Special tidak pakai Santan enak lainnya. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Gado-gado biasanya disajikan dengan irisan lontong atau bisa juga disantap bersama nasi sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado gado special tidak pakai santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gado gado special tidak pakai santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gado gado special tidak pakai santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gado Gado Special tidak pakai Santan memakai 24 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gado Gado Special tidak pakai Santan:
  1. Ambil 1 ikat sayur salada
  2. Ambil 2 buah wortel
  3. Ambil 1 buah tomat
  4. Gunakan 1 buah timun
  5. Siapkan 2 buah kentang ukuran sedang
  6. Siapkan 2 butir Telur rebus
  7. Ambil Bumbu halus:
  8. Gunakan 1/4 kacang
  9. Sediakan 4 buah cabe merah
  10. Sediakan 4 siung bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Siapkan 2 butir kemiri
  13. Sediakan 1 butir gula jawa
  14. Ambil 1/2 sdm garam
  15. Ambil 3 butir kencur
  16. Sediakan Bumbu biasa:
  17. Sediakan 1 daun salam
  18. Siapkan 1 iris laos
  19. Sediakan 1 batang sereh / serai
  20. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  21. Siapkan 300 ml air
  22. Gunakan 3 butir asem jawa
  23. Gunakan tambahan:
  24. Gunakan secukupnya bawang goreng

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gado gado 勒凌塞 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gado gado 勒凌塞 sendiri di rumah. GadoGadoAsin.com - Merujuk dari wikipedia, Asal mulanya gado-gado merupakan salah satu makanan yang berasal dari Betawi (Jakarta) berbentuk sayur-sayuran yang direbus dan dicampur menjadi satu, dengan bumbu saus kacang disertai irisan telur dan emping goreng atau kerupuk udang. Gado-gado bisa dikonsumsi begitu saja seperti salad itulah penyebab ada sebutan salad of java, tapi juga dapat.

Langkah-langkah membuat Gado Gado Special tidak pakai Santan:
  1. Ambil kacang tanah lalu goreng hingga matang. kemudian tumbuk hingga halus.
  2. Ambil bumbu yang perlu d haluskan. lalu tumbuk hingga halus.
  3. Ambil sdikit minyak untuk menumis bumbu yg telah d haluskan di atas. setelah panas, masukan bumbu halus tambahkan dengan serai, laos kemudian aduk2. kemudian tambahkan air dan masukan daun jeruk beserta asem.
  4. Setelah itu masukan potongan gula jawa dan kacang yang sudah d haluskan. masak hingga matang.
  5. Rebus sayuran, kemudian seperti: kubis, wortel, kentang dan telur
  6. Siapkan sayuran d atas piring.
  7. Tuangkan bumbu gado gado tersebut d atas wadah yg sudah berisi sayur mayur. setelah beri taburan bawang goreng d atasnya.

Tips membuat bumbu gado-gado yang kental dan legit. Ganti gula pasir dengan gula merah. Perbedaannya terletak pada bumbu saus kacang yang menggunakan santan. Apabila umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang sudah di susun bersama kerupuk udang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gado Gado Special tidak pakai Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved