Resep Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras, Enak Banget

Ollie Gomez   06/09/2020 19:40

Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras
Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis/ kue pepe tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis/ kue pepe tepung beras yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis/ kue pepe tepung beras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lapis/ kue pepe tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

KOMPAS.com - Jajanan kue tradisional dari Betawi dengan bentuk seperti kue lapis ini dinamakan kue Pepe. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi lembut dan kenyal. Baca juga: Resep Kue Cucur Gula Merah, Jajanan Pasar yang Laku Dijual Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar di masyarakat Betawi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis/ kue pepe tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras:
  1. Siapkan 500 g tepung beras rosebrand
  2. Sediakan 250 g tepung sagu
  3. Gunakan 1500 ml air santan
  4. Siapkan 250 g gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm pasta untuk coklat dan 1sdm pasta pandan

Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut. Resep Kue Pepe merupakan camilan legendaris yang terbuat dari tepung beras. Biasanya Resep Kue Pepe ini sering disajikan saat acara arisan, nikahan atau saat kumpul keluarga.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras:
  1. Campurkan tepung2 nya tambahkan gula pasir dan garam aduk rata
  2. Lalu masukkan santannya yg sudah dimasak sampe mendidih aduk sampe rata cek rasa
  3. Bagi adonan menjadi 3 tempat..panaskan kukusan beri loyang yg sudah dioles minyak goreng..loyangnya ukuran 24x24 cm
  4. Setelah panas tuang 2 sds(sendok sayur) adonan tutup biarkan 7 menit lalu tuang kembali adonan warna selanjutnya tutup lakukan begitu sampe adonan habis..setelah adonan terakhir masuk kukus 20 menit..selesai

Resep Kue Pepe ini memang cocok menjadi menu camilan disajikan di berbagai kesempatan. Dengan ditemani dengan secangkir teh atau kopi, Resep Kue Pepe ini akan lebih enak. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis/ kue pepe tepung beras yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved