Resep Kue Lapis tepung Hunkwe, Lezat Sekali

Amanda Curtis   21/07/2020 00:10

Kue Lapis tepung Hunkwe
Kue Lapis tepung Hunkwe

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis tepung hunkwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis tepung hunkwe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tepung hunkwe merupakan tepung yang terbuat dari pati kacang hijau. Warnanya putih, beraroma harum dan teksturnya sedikit lebih kasar dari tepung Banyak sekali variasi kue lapis, salah satunya adalah kue lapis tepung hunkwe. Berbeda dengan kue lapis yang menggunakan tepung terigu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung hunkwe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis tepung hunkwe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis tepung hunkwe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lapis tepung Hunkwe memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lapis tepung Hunkwe:
  1. Sediakan 85 gram/ 1 bungkus tepung Hunkwe
  2. Ambil 50 gram tepung terigu
  3. Ambil 100 gram gula pasir
  4. Siapkan 400 ml santan (2 bungkus santan Rose brand @65ml +air)
  5. Gunakan Sejumput garam

Kue lapis sangat beragam dan salah satunya yang dibuat dari tepung hunkwe seperti video diatas. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya.

Cara menyiapkan Kue Lapis tepung Hunkwe:
  1. Campur semua bahan
  2. Saring, dan bagi 2
  3. Kasih pewarna makanan merah dan moccha
  4. Panaskan kukusan dan olesi cetakan dengan minyak, panaskan juga cetakan. Masukkan 1 centong sayur warna moccha, kukus 3 menit, dan masukkan warna merah, kukus lagi 3 menit. Hingga adonan habis. Jangan lupa tutup pakai sarbet ya. Masak pakai api sedang.
  5. Setelah matang, dinginkan, setelah dingin potong dengan pisau yang sudah dilapisi dengan plastik.

Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. Lapis India Pandan Khas Kalimantan Selatan Wadai Banjar Tepung Hunkwe. Cara Simpel Membuat Kue Lapis India Gula Merah Khas Banjarmasin Legit Bergelombang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis tepung hunkwe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved