Langkah Mudah untuk Membuat Kue Lapis pepe yang Lezat Sekali

Anthony Brewer   21/11/2020 21:23

Kue Lapis pepe
Kue Lapis pepe

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis pepe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis pepe yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pepe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lapis pepe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

ā¤ I hope you like this video! It would mean so much to me if you share this recipe with your friends. ā¤ I hope this video was fun and helpful. Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis pepe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Lapis pepe memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lapis pepe:
  1. Ambil 700 ml Air
  2. Sediakan 500 ml santan kental
  3. Siapkan 250 gr tepung sagu
  4. Ambil 250 gr tepung terigu
  5. Siapkan 250 gr gula pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 2 gr vanili
  8. Gunakan Pewarna makanan (hijau)

Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya Karena memang banyak masyarakat yang gemari sajian kue pepe lapis ini. Anak Saya Suka Banget ama Kue Lapis atau Kue Pepe,,, Beberapa Kali Buat dengan Kue Lapis Tepung Beras. Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras.

Cara membuat Kue Lapis pepe:
  1. Masak santan,air,dan gula hingga menidih,lalu dinginkan
  2. Campurkan semua sisa bahan ke santan matang,kecuali pewarna,aduk rata kemudian saring (saat proses ini,panaskan kukusan ya) tekstur adonan cair ya
  3. Bagi dua bagian,satu beri pewarna
  4. Setelah air kukusan mendidih,masukan loyang yg sdh di olesi dgn margarin,tuang adonan hijau sekitar 3-4 sendok sayur,lalu kukus selma 7 menit,lalu tuang adonan putih 3-4 sendok sayur kukus kembali 7 menit,lakukan kembali seperti itu sampai habis,saat adonan terahir di kukus selama 15 menit
  5. Biarkan dingin baru di keluarkan dari loyang,pstikan saat memotong, kue sdh benar2 dingin,gunakan spatula plastik/pisau di lapisi plastik saat memotong,lalu sajikanšŸ’–

Kue pepe' atau kue Lapis adalah kue yang terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasit. Terkadang adonan tersebut dipisah-pisan menjadi beberapa tempat dimana masing-masing adonan diberi warna yang berbeda-beda. Jenis makanan ini dimasak dengan cara dikukus. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis pepe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved