Resep Opor Ayam dan Telur Anti Gagal

Leroy Brewer   13/11/2020 21:21

Opor Ayam dan Telur
Opor Ayam dan Telur

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam dan telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam dan telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Lihat juga resep Opor ayam kampung telur bebek enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam dan telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam dan telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam dan telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam dan Telur menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor Ayam dan Telur:
  1. Sediakan Bahan
  2. Siapkan 500 gram ayam
  3. Gunakan 4 butir telur rebus, kupas kulitnya
  4. Siapkan Serai, geprek
  5. Gunakan 5 lembar daun jeruk, cuci bersih
  6. Gunakan 3 cm lengkuas, geprek
  7. Siapkan 1 liter air
  8. Gunakan 1 buat santan kental
  9. Sediakan 1 sashet kaldu ayam
  10. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir
  11. Gunakan Bumbu Halus
  12. Sediakan 8 siung bawang merah
  13. Siapkan 6 siung bawang putih
  14. Siapkan 3 butir kemiri
  15. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  16. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  17. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  18. Ambil 1/4 sdt jinten

Ini adalah opor ayam yang rasanya nikmat banget dan bikinnya mudah. Bisa dijadikan sebagai menu masakan rumahan yg enak. resep opor ayam ini tidak pedas ya jadi bisa disajikan untuk anak-anak kita. SajianSedap.com - Resep Opor Merah Telur Ayam ini bikin kita tidak bingung membuat makan malam apa saat akhir pekan. Soalnya, Resep Opor Merah Telur Ayam ini enak dan bisa jadi ide telur ayam masak lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam dan Telur:
  1. Rebus ayam kemudian buanh air rebusannya dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai, lengkuas sampai matang dan harum, kemudian masukkan ayam dan diaduk hingga rata
  3. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan telur, garam, gula pasir, kaldu, lalu aduk hingga rata dan cek rasa.
  4. Masukkan santan kental, aduk merata perlahan, masak hingga bumbu meresap dan air sedikit mengental. Siap dihidangkan.

Yuk, kreasikan telur ayam masak jadi Resep Opor Merah Telur Ayam ini. Tambahkan daging ayam dan telur rebus. Masak hingga daging ayam benar-benar empuk. Jika air menyusut, bisa ditambahkan santan. Cek rasa dengan memasukkan gula, garam dan kaldu, aduk kembali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam dan Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved