Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam + Telur yang Sempurna

Marcus Santos   20/08/2020 07:49

Opor Ayam + Telur
Opor Ayam + Telur

Sedang mencari ide resep opor ayam + telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam + telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Opor is a type of dish cooked and braised in coconut milk from Indonesia, especially from Central Java. In Indonesia the term opor refer to the method of cooking in coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam + telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam + telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam + telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam + Telur menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Opor Ayam + Telur:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam (me : bagian paha atas)
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Ambil 1 bungkus santan kara
  4. Sediakan Secukupnya bawang goreng untuk taburan
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Ambil 2 batang sereh
  7. Ambil 1 ruas lengkuas
  8. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 5 siung bawang merah
  12. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan 2 ruas kunyit
  14. Ambil 2 butir kemiri
  15. Ambil 1 ruas jahe
  16. Ambil 1 sdt merica bubuk
  17. Sediakan 1/4 sdt jinten (bisa skip)

Memasak Salad buah simple bgt endolita full keju dan mayonaise Lezat Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Telur sendiri mempunyai citarasa yang enak jika dibuat opor.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam + Telur:
  1. Cuci bersih ayam rebus 1-2 menit untuk membuang kotoran dan rebus telur kemudian goreng sampai kecoklatan
  2. Siapkan bumbu halus kemudian tumis sampai harum dan matang
  3. Beri sedikit air supaya tidak gosong kemudian masukkan ayam dan telur aduk2 sampai tercampur rata
  4. Tambahkan air secukupnya aduk2 tunggu sampai mendidih
  5. Setelah mendidih masukkan santan aduk2 terus supaya santan tidak pecah. tambahkan garam, sedikit gula dan kaldu bubuk. Jangan lupa koreksi rasa. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap
  6. Matikan kompor beri taburan bawang goreng siap disajikan dengan lontong

Kenikmatan dari daging ayam serta telur juga dapat disandingkan, karena memang memakai bumbu yang tidak jauh berbeda. Meskipun keduanya memiliki perbedaan, tapi kedunya dapat diterima baik masyakarat indonesia, terlebih jika dibuat menu masakan opor telur khas jogja ini. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor Ayam + Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved