Resep 258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu) Anti Gagal

Helen Pearson   01/12/2020 04:21

258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu)
258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu)

Anda sedang mencari ide resep 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Penasaran dengan warna putih mulus pada kue pepe? Simak resep ini ya.rahasianya ada di resep ini lho. Sebelumnya jangan lupa ya bagi yang belum subscribe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu):
  1. Gunakan 450 ml santan (100 ml santan instan + 350 ml air)
  2. Ambil 12,5 sdm tepung terigu (me : segitiga biru)
  3. Sediakan 10 sdm gula pasir (sesuaikan kemanisan)
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 1 lembar daun pandan
  7. Ambil Pewarna makanan (merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu)
  8. Ambil Minyak goreng untuk olesan

Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Diperlukan kesabaran dalam proses pembuatan kue pepe.

Langkah-langkah membuat 258. Kue Lapis Ban Karet (kue lapis pepe terigu):
  1. Masak santan, gula dan garam beri daun pandan hingga mendidih, biarkan dingin. Campur tepung dan vanili bubuk, aduk rata. Masukkan santan sedikit demi sedikit yang sudah dingin ke tepung
  2. Aduk rata, masukkan sisa santan sampai tidak ada yang menggerindil atau langsung saring ya (foto santan yang putih lebih encer maaf tidak kefoto). Bagi menjadi 7 bagian, 6 beri pewarna
  3. Olesi cetakan dengan minyak goreng. Panaskan kukusan, jika sudah panas masukkan cetakan
  4. Masukan 1 sdm warna pertama, kukus selama 1-2 menit (sampai mengeras), tutup panci jangan lupa beri kain. Lakukan untuk warna selanjutnya dengan cara yang sama
  5. Setelah warna terakhir masuk, kukus selama 7-10 menit
  6. Jika sudah matang biarkan dingin, keluarkan dari cetakan siap dinikmati

Bagi anda yang ingin berkreasi cemilan yang satu ini bisa menyimak langkah-langkah pembuatannya dalam resep kue pepe (lapis sagu) yang telah. Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar masyarakat Betawi. KOMPAS.com - Jajanan kue tradisional dari Betawi dengan bentuk seperti kue lapis ini dinamakan kue Pepe. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi. Kue lapis merupakan jajanan khas Indonesia yang dibuat dari dua warna kue atau lebih yang ditumpuk berlapis-lapis, sehingga sering disebut kue lapis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 258. kue lapis ban karet (kue lapis pepe terigu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved