Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur) Anti Gagal

Katherine Young   13/10/2020 19:35

Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur)
Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur)

Sedang mencari ide resep sambal goreng labu siam (santan kuning telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng labu siam (santan kuning telur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng labu siam (santan kuning telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng labu siam (santan kuning telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

sambal goreng labu siam ( labu labu siam ). Labu Siam (Manisa), udang, tempe daun, goreng sebentar, lombok besar iris serong, lengkuas, digeprek, kelapa, parut n ambil santannya, santan kental perasan pertama, santan cair. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goreng labu siam (santan kuning telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur) memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur):
  1. Ambil 1 buah Labu siam
  2. Sediakan 1 butir telur rebus
  3. Gunakan 50 gr cecek (kulit sapi)
  4. Ambil 1 buah cabe merah besar
  5. Gunakan 1 buah cabe hijau besar
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 3 cm lengkuas
  10. Gunakan 1/4 sdt garam
  11. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk
  12. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  13. Gunakan Sejumput gula pasir
  14. Sediakan 5 sdm minyak untuk menumis
  15. Gunakan Secukupnya air untuk kuah

Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat sayur labu siam kuah santan kuning khusus untuk anda. Saya tambah dengan labu siam yang muda. Sambal nya saya buat sambal terasi mentah dan saya beri buah gandaria. Tapi, bila menginginkan rasa sambal goreng labu siam dan tahu yang lezat dan menggoda selera, Anda harus pakai resep ini.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Labu Siam (Santan Kuning Telur):
  1. Siapkan semua bahan. Potong-potong semua bahan. Pisahkan telur ayam antara putih dan kuningnya. Hancurkan Kuning telur menggunakan sedikit air.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan lengkuas hingga layu, kemudian masukan bawang merah, cabe, garam, lada bubuk, kaldu bubuk. Tumis hingga harum.
  3. Masukan cecek dan beri sedikit air, aduk sampai cecek setengah matang, kemudian masukan irisan putih telur dan Labu Siam. Tumis hingga Labu Siam layu, kemudian beri air. Tes rasa. Terakhir masukan larutan Kuning telur, sambil diaduk agar merata.
  4. Matikan kompor dan angkat. Pindahkan pada tempat dan siap disajikan… 🤗

Di dalam resep ini, ada beberapa bahan dan bumbu tambahan yang wajib digunakan untuk menciptakan rasa serta aroma yang menggoda selera. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng. Tumis bersama daun salam dan lengkuas sampai harum dan matang. Sayur labu siam dengan bumbu kari, Royco Kaldu Ayam dan santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal goreng labu siam (santan kuning telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved