Cara Gampang Membuat Ayam geprek sambal matah ala bensu yang Lezat

Lucinda Daniel   06/09/2020 00:10

Ayam geprek sambal matah ala bensu
Ayam geprek sambal matah ala bensu

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek sambal matah ala bensu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal matah ala bensu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal matah ala bensu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek sambal matah ala bensu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Sambal Matah Geprek Bensu - Semua pecinta kuliner pasti tidak asing dengan restoran Geprek Bensu. Rumah makan milik Ruben Onsu tersebut menawarkan beragam olah ayam geprek, dan salah satunya adalah ayam geprek sambal matah. Sambal matah sendiri merupakan salah satu resep tradisional dari Bali.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek sambal matah ala bensu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal matah ala bensu memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek sambal matah ala bensu:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan Bahan tepung
  3. Gunakan 16 sdm tepung beras
  4. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 1/2 sdm garam
  6. Gunakan 1/2 sdm kaldu jamur
  7. Ambil Minyak buat menggoreng
  8. Gunakan Bahan sambal matah
  9. Ambil 15 rawit jablay potong bulet
  10. Gunakan 3 batang sereh potong bulet
  11. Sediakan 10 bawang berah potong bulet
  12. Gunakan 3 lmbar daun jeruk iris halus
  13. Gunakan 1 buah jeruk limo peras
  14. Gunakan 1/2 tomat uk. Besar potong dadu kecil
  15. Ambil secukupnya Garam, kaldu, gula pasir
  16. Sediakan 5 sdm Minyak panaskan

Namun jangan khawatir, Anda bisa membuat menu-menu yang tengah menjadi primadona ini di rumah, seperti resep ayam geprek bensu sambal matah. Resep Ayam Geprek Bensu Sambal Matah Geprek bensu yang merupakan rumah makan milik Ruben Onsu ini. Cara membuat ayam geprek pedas ala bensu favorit. Ayam geprek istimewa keju atau susu, crispy sambal bawang, kriuk dan balado.

Cara menyiapkan Ayam geprek sambal matah ala bensu:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Campurkan semua bahan tepung lalu bagi 2 buat yg basah sma yg kering lalu celupkan ayam ke adonan basah lalu gulingkan ke adonan kering lakukan 2x biar krispy lalu siapkan wajan buat menggorng minyak harus bener" panas goreng dngn api kecil sampai mateng angkt tata d piring
  3. Buat bahan sambel campurkan semua bahan lalu panaskan minyak smpai bener " panas angkt dan siram ke bahan sambel aduk lalu tuang d atas ayam dan sajikan
  4. Selamat mencoba 😁😁

Ayam geprek harus selalu ada sambal, entah sambal matah, sambal korek, atau sambal bawang biasa. Itulah yang membedakannya dengan ayam goreng biasa. Langkah-langkah membuat Ayam Geprek ala Geprek Bensu: Rebus ayam. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan. Nah jika iya, yuk coba membuat ayam geprek bensu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal matah ala bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved