Resep Sayur santan jantung pisang Anti Gagal

Micheal Moran   30/09/2020 17:11

Sayur santan jantung pisang
Sayur santan jantung pisang

Lagi mencari ide resep sayur santan jantung pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan jantung pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan jantung pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santan jantung pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Pisang merupakan salah satu tumbuhan seribu guna. Semua bagian pisang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Lihat juga resep Jantung pisang masak santan enak lainnya. #DiRumahAja dikasih suami jantung pisang, katanya pengen dibuatkan sayur santan gitu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan jantung pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur santan jantung pisang menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur santan jantung pisang:
  1. Sediakan 1 bungkus jantung pisang (saya beli yg bungkusan moms)
  2. Siapkan 4 siung bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Ambil 3 buah cabe merah
  5. Siapkan 3 buah cabe rawit
  6. Siapkan 1/2 sdt terasi bakar
  7. Gunakan 1 bungkus santan kara
  8. Ambil secukupnya Garam,gula dan penyedap

Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini. Merebus jantung pisang (onthong bahasa Jawa) sebelum diolah. Ada masakan sayur yang ditumis, berkuah, hingga berkuah santan. Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sayur santan jantung pisang:
  1. Pertama cuci jantung pisang dan rebus dgn air garam hingga matang
  2. Haluskan semua bumbu dan tumis hingga harum lalu masukan rebusan jantung pisang tumis sebentar
  3. Masukkan santan dan tambahkan air,garam,gula dan penyedap secukupnya..jgn lupa selalu cek rasa yaa moms😚
  4. Jika sudah matang matikan kompor dan sayur jantung pisang siap dihidangkan🤗

Resep Sayur Jantung Pisang - Jantung pisang adalah sisa dari pisang yang berbuah yang terletak pada bagian ujung buah pisang. Bentuknya hampir mirip dengan bentuk rudal kecil dengan warna merah tua pada bagian kulit luarnya. Jantung pisang ini memiliki bagian daging yang berupa cikal. Tumis Sayur Sehat Anti Gagal Kekinian. Jantung pisang pun dapat diolah tanpa santan yaitu dengan dijadikan tumis pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan jantung pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved