Bagaimana Membuat OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING Anti Gagal

Lizzie Bowers   06/11/2020 15:20

OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING
OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING

Anda sedang mencari ide resep opor ayam (+telur) bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam (+telur) bumbu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor Ayam Telur Bumbu Kuning 👍 enak lainnya. Lihat juga resep OPOR AYAM + TELUR (Bumbu Kuning) #TemanBerjuang 💕 enak lainnya! Rasa yang otentik dengan bumbu rempah-rempah khas nusantara, membuat siapa saja dapat menikmati masakan ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam (+telur) bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam (+telur) bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam (+telur) bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING:
  1. Gunakan 8 ptg ayam
  2. Sediakan 2 btr telur
  3. Sediakan 2 sachet kcl santan kara(resep asli 3)
  4. Sediakan 2 cm lengkuas geprek
  5. Siapkan 1 btg sere geprek
  6. Siapkan 4 lbr daun jeruk
  7. Ambil 1 lbr daun salam(sy tambahin)
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Penyedap
  10. Siapkan secukupnya Air
  11. Siapkan Minyak goreng untuk menumis
  12. Sediakan Bumbu halus:
  13. Sediakan 10 siung bawang merah
  14. Gunakan 4 siung bawang putih
  15. Sediakan 2 cm kunyit
  16. Sediakan 2 cm jahe
  17. Siapkan 4 btr kemiri

Opor ayam kuning biasa disantap setelah shalat Ied. Dimakan bersama dengan keluarga hingga tamu yang datang ke rumah. Berikut resep opor ayam kuning yang mudah untuk dipraktikan. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial.

Cara menyiapkan OPOR AYAM (+TELUR) BUMBU KUNING:
  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu. Kemudian panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, sere, lengkuas, daun jeruk, daun salam sampai harum. Sisihkan.
  3. Rebus ayam sampai matang.
  4. Jika ayam sudah matang, masukkan telur dan bumbu yang sudah ditumis tadi. Tambahkan santan, garam, penyedap secukupnya.
  5. Masak sampai matang dan bumbu meresap. Jangan lupa test rasa yaa….Sajikan dengan taburan bawang goreng.👌

Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya. Kuliner olahan rumahan paling enak yakni opor ayam bumbu kuning yang juga menjadi menu spesial lebaran. Cara membuat olahan opor ayam sederhana dengan bumbu alami yang mudah di beli dan murah. Juga disertai cara memasak opor ayam praktis dengan bumbu instan. Ayam bisa diganti dengan telur, tahu, kentang, maupun daging sapi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam (+telur) bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved