Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur santan tahu, tempe, dan wortel, Sempurna

Lee Webb   05/11/2020 23:57

Sayur santan tahu, tempe, dan wortel
Sayur santan tahu, tempe, dan wortel

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan tahu, tempe, dan wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan tahu, tempe, dan wortel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Goreng Santan isi Pete Tahu Tempe Wortel Kentang enak lainnya. KOMPAS.com - Terik, makanan tradisional dari Jawa Tengah ini menggunakan santan dan bumbu gurih dan lezat. Terik bisa diolah berisi beragam lauk dari ayam, daging, telur, dan tahu tempe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan tahu, tempe, dan wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan tahu, tempe, dan wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur santan tahu, tempe, dan wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur santan tahu, tempe, dan wortel memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur santan tahu, tempe, dan wortel:
  1. Sediakan 1 kotak Tahu putih
  2. Siapkan 3 buah wortel kecil kecil
  3. Ambil 1 bungkus tempe kecil (1/4 papan)
  4. Ambil 8 biji bawang merah
  5. Sediakan 5 biji bawang putih
  6. Sediakan 4-5 biji cabe hijau
  7. Ambil 3 batang sereh (kecil)
  8. Gunakan 7 cm lengkuas
  9. Gunakan secukupnya Merica
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  12. Ambil 1-1,5 sachet santan bubuk (30gr)

Cara Membuat Sayur Tahu Masak Santan Gurih - Sayur merupakan salah satu menu pelengkap yang paling nikmat dan sedap ketika makan. Selanjutnya masukkan labu siam dan wortel rebus, tuang santan. Terakhir masukkan pete, tambahkan gula, garam dan penyedap secukupnya, koreksi rasa. Resep dan Cara Membuat Sayur Tahu Kuah Santan Pedas yang Enak, Sederhana dan Istimewa Aneka Resep Sayur Tahu Masakan pedas memang selalu diminati oleh masyarakat berbagai kalangan di Indonesia, seolah sudah menjadi pelengkap yang wajib ada, hampir setiap makanan selalu ditambahkan sambal atau cabe.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur santan tahu, tempe, dan wortel:
  1. Potong wortel sesuai selera, potong tahu dan tempet kotak-kotak. Kupas, cuci dan iris bawang merah, bawang putih dan cabai hijaunya. Geprek sereh dan lengkuas.
  2. Siapkan penggorengan dan masukkan minyak goreng secukupnya. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan cabai hijaunya. tunggu sampai harum dan sedikit berubah warna. Lalu masukkan sereh dan lengkuasnya.
  3. Setelah harum, masukkan air kurang lebih 1,5 Liter air. Tunggu sampe mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan wortel. Tunggu sampai agak lunak, lalu masukkan tahu dan tempenya. Lalu masukkan garam, kaldu jamur, dan merica.
  5. Kecilkan apinya, lalu masukkan santannya. Dan diaduk terus sampe bener bener matang santannya. Dan siap disajikan.

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu taoge kuah santan yang praktis, lezat dan nikmat. Sayur ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Dan salah satunya yaitu sayur tahu tempe kuah pedas. Sayur tahu tempe ini akan menggugah selera anda. Perpaduan antara tempe dan tahu ini akan membuat hidangan menjadi lebih lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan tahu, tempe, dan wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved