Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Geledek ala Bensu, Bikin Ngiler

Herman Cruz   19/10/2020 13:29

Ayam Geprek Geledek ala Bensu
Ayam Geprek Geledek ala Bensu

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek geledek ala bensu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek geledek ala bensu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Geprek Geledek ala Bensu. Bikin Penasaran sama Ayam Geprek Bes ini katanya hitttsss bangett. Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek geledek ala bensu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam geprek geledek ala bensu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek geledek ala bensu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek Geledek ala Bensu menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek Geledek ala Bensu:
  1. Siapkan 500 gr Dada ayam fillet jadinya 5 - 6 bagian,pukul pipihkan)
  2. Gunakan Secukupnya garam +kaldu bubuk+bubuk bawang putih+lada
  3. Siapkan Bahan pencelup:👉(aduk agak kental)
  4. Gunakan 5 sdm terigu
  5. Sediakan 1 sdm Maizena
  6. Gunakan Secukupnya garam, kaldu bubuk, bubuk bawang putih,lada
  7. Ambil Secukupnya air
  8. Siapkan Bahan Pelapis (kering) 👉aduk rata
  9. Siapkan 10 sdm terigu
  10. Ambil 3 sdm maizena
  11. Siapkan Bahan Sambal:
  12. Siapkan 20 bh rawit merah
  13. Ambil 5 bh cabe merah keriting
  14. Siapkan 4 bh bawang putih (tumis bentar)
  15. Sediakan secukupnya garam, kaldu bubuk,gula pasir
  16. Sediakan 4 sdm minyak panas(bekas goreng ayam)

Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam geprek adalah makanan yang pada dasaranya. Padahal ayam geprek ala geprek bensu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek ala geprek bensu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Cara membuat Ayam Geprek Geledek ala Bensu:
  1. Gepuk ayam pipihkan spy hasilnya lbh crispy lalu marinasi minimal 15 menit.. Makin lama makin enak.(meresap bumbunya.)
  2. Celup ke bahan pencelup lalu masukkan ke bahan pelapis (kering).tepuk2 lalu goreng sampai kuning keemasan/crispy.. Sisihkan..
  3. SAMBAL GELEDEK: Ulek agak halus bawang putih dan semua cabe..lalu siram dgn minyak panas..tambahkan secukupnya garam,gula, kaldu bubuk aduk rata.
  4. PENYAJIAN: Ambil sepotong, geprek bareng sambal sampai daging agak hancur..kasih lalapan..peteee…pake nasi angett… Wihhh… Sedaaaaaaaapppppp pemirsahhh….ngga sadar nambah nasi terus..😄😄😄
  5. Tips :Boleh kasih topping keju Cheddar parut/Mozarela.. (Utk mozarela, panggang di oven 170°C api atas sekitar 5-10 menit/sampai kejunya meleleh… Mantapppff ini enak bangetttt..😍😍😍👍

Resep ayam geprek ala bensu, kriuknya ayam geprek dengan lumuran sambal merah yang super pedas sangat menggugah selera, dijamin enak dan buatnya simple. Cara membuat ayam geprek pedas ala bensu favorit. Ayam geprek istimewa keju atau susu, crispy sambal bawang, kriuk dan balado. Cara memasak ayam geprek bensu- Seleberitis Indonesia Ruben Onsu sempat mengaku tidak percaya, karena bisnis kuliner ayam geprek bensu miliknya mampu diterima masyarakat. Ayam geprek bensu mempunyai rasa yang lezat serta nikmat dan harga terjangkau membuatnya begitu diburu masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Geledek ala Bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved