Resep Sayur asem patin Anti Gagal

Logan Kelley   08/11/2020 17:33

Sayur asem patin
Sayur asem patin

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem patin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem patin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem patin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem patin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sayur asem merupakan salah satu jenis olahan sup yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Rasanya cenderung asam segar dan menggunakan banyak. Lihat juga resep Sayur Asem kepala patin khas banjar by fatma Anis enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur asem patin memakai 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur asem patin:
  1. Siapkan 500 gr ikan patin
  2. Siapkan 1 buah jagung hawai
  3. Gunakan Kacang panjang
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Siapkan 5 buah cabai merah
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Gunakan 1 butir kemiri
  9. Siapkan secukupnya Jahe dan kunyit
  10. Siapkan 2 potong asam gelugur
  11. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  12. Ambil 2 lembar daun salam

Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak. Resep masak sayur asem khas Banjar ini sangat lezat dan memang ada sesuatu yang berbeda dalam bahannya, yaitu memakai ikan patin. Sehingga memiliki aroma sedap tersendiri yang akan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Cara menyiapkan Sayur asem patin:
  1. Cuci ikan dan sayur hingga bersih. Haluskan bumbu (bawang, cabai, kemiri, kunyit, jahe)
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukkan daun salam dan daun jeruk. Tuang air secukupnya hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan jagung dan kacang panjang, setelah setengah masak masukkan ikan dan tomat. Masukkan gula dan garam secukupnya. Diamkan hingga matang.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. KOMPAS.com - Sayur asem, sesuai namanya sayur memiliki rasa asem yang segar serta sedikit Sayur asem adalah makanan rumahan khas Indonesia sedari dulu. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. IDN Times bagikan resep sayur asem dari berbagai daerah yang bisa kamu coba!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved