Bagaimana Membuat Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal Anti Gagal

Susie Rivera   22/06/2020 20:50

Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal
Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal

Sedang mencari ide resep kue lapis pepe tapioka versi kenyal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis pepe tapioka versi kenyal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pepe tapioka versi kenyal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis pepe tapioka versi kenyal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kue Lapis atau Lapis adalah salah satu jajanan tradisional yang cukup populer di Indonesia. Sajian ini dibikin dari kombinasi antara tepung beras, santan. Membuat lapis rainbow / lapis pepe pelangi yang kenyal dan enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lapis pepe tapioka versi kenyal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal:
  1. Gunakan Bahan Santan
  2. Siapkan 170 ml santan kental instan
  3. Ambil 180 ml air matang
  4. Siapkan 2 daun pandan
  5. Sediakan 3 daun jeruk
  6. Gunakan 100 gr gula
  7. Gunakan 5 gr garam
  8. Gunakan Bahan kering
  9. Gunakan 100 gr tapioka
  10. Gunakan 50 gr tepung beras
  11. Gunakan Bahan pewarna
  12. Ambil 1 sdt coklat bubuk + 2 sdm bahan santan
  13. Sediakan 2 sdm air endapan pandan (sy 2 tetes pasta pandan)

Bagi anda yang ingin berkreasi cemilan yang satu ini bisa menyimak langkah-langkah pembuatannya dalam resep kue. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran. Biasanya untuk cemilan saat berkumpul Karena memang banyak masyarakat yang gemari sajian kue pepe lapis ini.

Cara menyiapkan Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal:
  1. Masak bahan santan hingga matang. Lalu dinginkan
  2. Siapkan bahan lainnya lalu siapkan loyang yang sudah dipoles minyak dan dialasi plastik atau daun. Saring bahan santan ke bahan kering bertahap ya. Biar rata dlu. Nb saya salah ya harusnya ga pakai baking paper. Jangan ditiru ya teman2 Kue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal1. Aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil lalu saring lagi dan campur dengan bahan pewarna. Kue Lapis Pepe Tapioka versi KenyalKue Lapis Pepe Tapioka versi Kenyal1. Rebus lapisan pertama 5 menit dan selang selimg hingga adonan habis. Saya menuang langsung saat adonan diatas kukusan ya. Kukusan terakhir sekitar 20 menit
  3. Setelah itu biarkan dingin baru dipotong2, bisa juga didiamkan semalaman dikulkas
  4. Akhirnya saya tempelkan jadi satu heheh
  5. Coba menghias
  6. Yummy

Nah, jika ada sajian makanan berarti ada proses pembuatan makanan tersebut kan. Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat. Lapis Pepe dapat dengan mudah ditemui di pasaran namun Anda dapat mencoba membuat sendiri di rumah dengan resep yang kami sajikan di bawah ini. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis pepe tapioka versi kenyal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved