Resep *kue lapis tunik abstrak", Lezat Sekali

Jorge Mullins   06/08/2020 22:08

*kue lapis tunik abstrak"
*kue lapis tunik abstrak"

Anda sedang mencari inspirasi resep *kue lapis tunik abstrak" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal *kue lapis tunik abstrak" yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *kue lapis tunik abstrak", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *kue lapis tunik abstrak" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah *kue lapis tunik abstrak" yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan *kue lapis tunik abstrak" memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan *kue lapis tunik abstrak":
  1. Gunakan 500 gr tepung terigu
  2. Siapkan 500 gr tepung sagu/tapioka
  3. Sediakan 2400 ml santan (1000ml santan kara + 1400 ml air)
  4. Siapkan 500 gr gula pasir
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1/4 sdt vanili (sy, 2 lbr daun pandan)
  7. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan
  8. Siapkan Bahan tambahan :
  9. Ambil 6 sdm tpg terigu

Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan.

Cara menyiapkan *kue lapis tunik abstrak":
  1. Siapkan bahan. Campur santan dengan daun pandan, gula pasir dan garam lalu masak hingga mendidih sambil diaduk, agar santan tidak pecah. Angkat dan biarkan dingin
  2. Buat adonan. Campur santan yg sudah dingin dengan semua.tepung, aduk rata lalu saring agar tidak ada yg bergerindil
  3. Lalu ambil 1100 ml untuk warna putih…400 ml untuk warna ungu, untuk frame atas dan bawahnya…300 ml untuk warna hijau…300 ml untuk warna merah dan 300 ml lagi untuk warna kuning, lalu beri warna masing2 (Disini warna ungunya sudah ku bagi 2 sekalian)…sebelum.step ini aku sambil memanaskan kukusannya, jd sesudah adonan selesai dibagi-bagi utk masing2 warna bisa langsung dikukus deh.
  4. Setelah itu tuang satu bagian ungu (200 ml) kedalam loyang,untuk frame bawah, kukus slm 7 menit lalu tuang warna putih diatas ungu dan.kukus selama 5 menit. Setelah itu garis dg pisau buat tanda untuk pemberian warna…untuk warna sesuai selera ya.
  5. Selanjutnya tuang warna sesuai garis yg sudah dibuat, sesudah dibuat garis warna Dari atas kebawah kukus selama 5 menit, setelah 5 menit lalu tuang warna putih sebagai lapisan pembatas. (tuh mbleberkan lapis saya)
  6. Demikian selanjutnya hingga 10 lapis : 5 lapis tuang warna dari atas kebawah dan 5 lapis lagi tuang warna dari bawah keatas…setelah itu tutup dengan tuang warna putih terakhir, kukus selama 5 menit
  7. Kemudian tuang warna ungu yg bagian kedua atau frame atas lalu kukus selama 20 menit terakhir, angkat dan dinginkan
  8. Setelah dingin potong-potong dengan pisau yg dibungkus dengan plastik atau dengan pisau plastik juga bisa agar mudah memotongnya dan rapi potongannya… Lalu sajikan..

Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu suka. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat *kue lapis tunik abstrak" yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved