Resep Sayur Asem Patin Seger, Lezat Sekali

Charlotte Rivera   06/08/2020 01:06

Sayur Asem Patin Seger
Sayur Asem Patin Seger

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem patin seger yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem patin seger yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem patin seger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem patin seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem patin seger yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Patin Seger memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Asem Patin Seger:
  1. Gunakan Kepala patin beserta dagingnya
  2. Ambil secukupnya Kangkung
  3. Ambil 1 buah Terong ungu
  4. Sediakan 5 lembar Daun salam
  5. Ambil 4 buah Belimbing Wuluh
  6. Sediakan 1 buah Tomat
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 6 siung bawang merah
  10. Sediakan Terasi separuh
  11. Sediakan 2 butir kemiri

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Patin Seger:
  1. Panaskan minyak sedikit, masukkan bumbu halus sampai wangi, kemudian beri air secukupnya.
  2. Masukkan daun salam dan belimbing wuluh
  3. Masukkan terong yg sudah dikupas dan dipotong
  4. Masukkan patin
  5. Masukkan kangkung
  6. Tunggu sampai mendidih sembari beri garam, penyedap dan gula
  7. Terakhir masukkan tomat yang sudah di iris tebal
  8. Ready sayur asem segerrr 😍

Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem patin seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved