Resep Sayur tahu santan yang Bikin Ngiler

Maria Gray   21/07/2020 19:58

Sayur tahu santan
Sayur tahu santan

Anda sedang mencari ide resep sayur tahu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tahu santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tahu santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur tahu santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Tahu Kubis Santan enak lainnya. Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur tahu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur tahu santan memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur tahu santan:
  1. Siapkan 1 buah tahu utuh potong dadu atau memanjang
  2. Siapkan Bumbu
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 buah kemiri
  6. Sediakan 1 cm kunyit
  7. Gunakan 2 buah cabe merah keriting
  8. Gunakan 1 batang sereh
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Kaldu ayam (royco/masako)
  11. Gunakan 1 buah santan kemasan (saya pakai kara)
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Taburi sayur kacang panjang dengan bawang goreng secukupnya. Demikianlah resep sayur kacang panjang dengan tahu berkuah santan. Semoga bisa menginspirasi pada sista yang mau masak dipagi hari ini. Ayam separuh Tahu Santan Bawang putih dan merah Lombok keriting Air,garam,micin,penyedap rasa dan gula Ikuti sesuai.

Langkah-langkah membuat Sayur tahu santan:
  1. Ulek semua bumbu hingga halus
  2. Tumis Bumbu hingga harum Lalu masukkan 500ml air
  3. Setelah mendidih masukkan potongan tahu dan santan. Diamkan beberapa menit hingga mendidih kembali.
  4. Beri garam dan kaldu ayam secukupnya. Icip rasa. Siap disajikan hangat hangat

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Santan. Fimela.com, Jakarta Sayur santan adalah makanan yang bisa menggoda lidah, karena memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Bumbu rempah-rempah yang ada di dalam sayur santan, bisa membantu menghangatkan badan kalau dinikmati pada malam hari. Tapi tidak semua orang bisa mengonsumsi. Sayur Tahu Tempe adalah makanan kesukaan saya dari kecil hingga hari ini dan sampai kapanpun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur tahu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved