Resep ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ, Enak

Hulda Perez   15/07/2020 01:46

๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ
๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ

Anda sedang mencari ide resep ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Penasaran dengan warna putih mulus pada kue pepe? Simak resep ini ya.rahasianya ada di resep ini lho. Sebelumnya jangan lupa ya bagi yang belum subscribe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ:
  1. Gunakan 250 gram terigu
  2. Sediakan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 sendok teh garam
  4. Siapkan 900 mili santan(400 mili kara+500 mili air)
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  6. Ambil Secukupnya pewarna

Kue ini juga sering dijual di toko jajanan tradisional. KOMPAS.com - Jajanan kue tradisional dari Betawi dengan bentuk seperti kue lapis ini dinamakan kue Pepe. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan. Didihkan santan dengan gula pasir,daun pandan dan sedikit garam,jika sudah mendidih matikan api dan biarkan dingin.

Langkah-langkah membuat ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ:
  1. Campur santan,gula,garam daun jeruk masak sampai gula larut,dinginkan
  2. Tuang santan yang sudah dingin ke terigu aduk rata. Kalau sulit tercampur rata..saring adonan dengan saringan kelapa
  3. Bagi adonan menjadi dua atau tiga bagian dan dua atau tiga warna sesuai keinginan.bunda
  4. Oleskan minyak.pada loyang..masukkan loyang ke dandang yang air nya sudah mendidih,tuang adonan sesuai warna yang bunda mau,diamkan kurleb 4-5 menit atau sampai beku.. Lakukan terus sampai adonan habis
  5. Kukus adonan terus sampai 30 menit,angkat,dinginkan(keluarkan dari loyang sesudah dingin)..lalu potong potong sesuai selera…siap di hidangkan tuk keluarga tercinta๐Ÿ™๐Ÿ˜˜

Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata sampai tepung tidak menggerindil. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ๐Ÿ’œpepe terigu(kue lapis ban karet)๐Ÿ’œ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved