Cara Gampang Membuat Sayur Asem Kepala Patin Anti Gagal

Josie Bridges   30/11/2020 11:01

Sayur Asem Kepala Patin
Sayur Asem Kepala Patin

Sedang mencari ide resep sayur asem kepala patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem kepala patin yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kepala patin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem kepala patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di jamin enak gaes Sayur asem kepala patin: Ikan patin Kacang panjang Kol Timun Tomat buat irisan Cabe merah buat irisan Bumbu halus: Bawang merah Kemiri. Hari ini mamanya adila rizky mau berbagi resep SAYUR ASEM KEPALA PATIN ENAK DAN SEGAR dan cara bikinnya pun mudah sekali.bahan. Masak sayur asam kepala patin yang sangat enak, gurih dan lezat, saksikan terus ya gaeesss Vidio kami, dan jangan lupa ya untuk mencobanya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem kepala patin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Kepala Patin memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Kepala Patin:
  1. Ambil 1 bh kepala patin
  2. Sediakan 1 ikat sawi
  3. Gunakan 1 bj mentimun
  4. Ambil secukupnya Kacang panjang
  5. Ambil secukupnya Kol
  6. Siapkan 1 bj tomat
  7. Ambil 1 bj cabe merah
  8. Gunakan 1 bj cabe hijau
  9. Siapkan 4 bj belimbing wuluh/ belimbing tunjuk
  10. Ambil secukupnya Gula garam
  11. Sediakan 1 sdm Kaldu jamur
  12. Gunakan secukupnya Air
  13. Gunakan Bumbu halus blender
  14. Sediakan 5 siung bawang merah
  15. Gunakan 1 siung bawang putih
  16. Gunakan 2 bh kemiri
  17. Gunakan seujung kuku Kunyit
  18. Ambil 1 bh serai

Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Sayur Asem banyak sekali kandungan gizi yang sangat bermanfaat. Sayur asem merupakan salah satu jenis olahan sup yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Resep Sayur Asem Ikan Patin Kalimantan.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Kepala Patin:
  1. Siapkan semua bahan. Iris dan cuci bersih
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender biar lebih cepat halus nya dan nggak capek ngulek. Hehehe
  3. Panaskan wajan, masukkan sedikit minyak. Tumis bumbu hingga wangi, kemudian masukkan kepala ikan patin yang sudah dibersihkan.
  4. Kemudian tambahkan air hingga ikan terendam, masukkan semua bahan sayur. Masak hingga sayur matang, tambahkan gula garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa
  5. Siap disajikan dengan sambal terasi,, yaa Allah nikmat 🤤🥳

Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem kepala patin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved