Resep Opor Ayam Telur bulat yang Enak Banget

Mark Green   21/11/2020 11:50

Opor Ayam Telur bulat
Opor Ayam Telur bulat

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam telur bulat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam telur bulat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam telur bulat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam telur bulat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Opor Ayam Telur bulat. ayam sudah di cuci dan direbus sebentar, Telur direbus, lalu kupas, Santan kara, Daun salam, serai, Lengkuas, Minyak, Air kaldu ayam Ayu andira. Idatea Bunda AzkA & ALea BOGOR. Lihat juga resep Opor Ayam Telur Tahu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam telur bulat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Telur bulat menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Opor Ayam Telur bulat:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam sudah di cuci dan direbus sebentar
  2. Gunakan 5 Telur direbus, lalu kupas
  3. Sediakan Santan kara
  4. Ambil 2 lembar Daun salam
  5. Sediakan 1 batang serai
  6. Sediakan Lengkuas
  7. Sediakan secukupnya Minyak
  8. Sediakan secukupnya Air kaldu ayam
  9. Siapkan Garam dan gula
  10. Ambil Bubuk kaldu ayam
  11. Gunakan Bumbu halus :
  12. Gunakan 4 siung bawang merah
  13. Sediakan 3 siung bawang putih
  14. Gunakan 1 ruas jahe
  15. Gunakan 2 kemiri
  16. Ambil 1/2 sdt bubuk ketumbar
  17. Gunakan secukupnya Kunyit
  18. Sediakan Sedikit kencur bubuk

Nah dalam resep ini, ayam dimasak bulat - bulat. Dan cara penyajiannya nanti ayam tinggal di iris kecil - kecil atau sesuai kemauan anda. Resep Opor Telur Tahu Sederhana dengan Bumbu Opor Spesial Untuk Buka Puasa Dan lebaran Beserta Cara Membuat dan Memasaknya Yang Benar. Biasanya dikombinasikan dengan ayam, ceker, tahu atau kentang untuk menambah selera.

Cara membuat Opor Ayam Telur bulat:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukan daun salam, serai, lengkuas. Tumis kembali hingga harum.
  2. Lalu masukan ayam aduk sebentar lalu masukan air atau kaldu ayam rebusan tadi. Aduk hingga merata lalu masukan garam, gula
  3. Aduk hingga merata lalu masukan telur rebus lalu masak hingga mendidih jangan lupa koreksi rasa
  4. Terakhir masukan santan kemudian masak lah opor hingga matang. Lalu angkat siapkan didalam wadah atau panci

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Inilah bumbu masakan telur bulat balado yang pas dan komplit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam telur bulat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved