Resep Lontong Sayur Santan Kulit Semangka Anti Gagal

Willie Vasquez   12/11/2020 11:21

Lontong Sayur Santan Kulit Semangka
Lontong Sayur Santan Kulit Semangka

Lagi mencari ide resep lontong sayur santan kulit semangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lontong sayur santan kulit semangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur santan kulit semangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lontong sayur santan kulit semangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Buat Sendiri mudah dan Enak banyak Manfaat nya dari Kulit Semangka. Lihat juga resep Lontong Sayur Fibre Creme enak lainnya. Resep lontong sayur biasanya banyak dihidangkan pada saat hari raya Lebaran.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lontong sayur santan kulit semangka yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lontong Sayur Santan Kulit Semangka menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lontong Sayur Santan Kulit Semangka:
  1. Siapkan 5 siung bawang merah
  2. Sediakan 2 siung bawang putih uk besar
  3. Sediakan 3 butir kemiri
  4. Siapkan 2 sdm santan instan
  5. Sediakan 300 ml air matang
  6. Sediakan 1/4 buah semangka lonjong, pake sisa daging putihnya
  7. Siapkan 2 buah cabe hijau besar, potong atau iris sesuai selera
  8. Siapkan 2 sdm rebon, seduh air hangat
  9. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu penyedap
  10. Gunakan Bahan Pelengkap:
  11. Siapkan 4 buah lontong
  12. Gunakan Secukupnya taburan cabe kering
  13. Ambil Secukupnya bawang goreng untuk taburan
  14. Gunakan Secukupnya emping/krupuk

Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan lontong sayur dengan cara yang mudah karena banyak sekali penjualnya. Lontong sayur memiliki kuah santan kental yang sangat gurih dan lezat serta menggigit.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Sayur Santan Kulit Semangka:
  1. Iris daging putih semangka, rendam air panas dan beri sedikit gula
  2. Haluskan duo bawang dan kemiri, tumis hingga wangi
  3. Masukkan rebon, tambahkan santan dan air, aduk merata
  4. Tambahkan irisan cabe hijau besar
  5. Masukkan irisan daging semangka, beri garam, gula dan kaldu penyedap sesuai selera, aduk hingga merata dan biarkan hingga mendidih, koreksi rasa
  6. Sajikan sayur santan bersama lontong dan pelengkap lainnya

Bila dipadukan dengan lontong sebagai bagian penting di dalamnya, dijamin pasti bikin ketagihan. Maka tak diragukan lagi jika banyak orang yang menjadikannya menu favorit setiap saat. Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin sarapan di rumah akan lebih menyenangkan. Agar lebih sehat, aku gantikan santan dengan susu rendah lemak. Dengan bumbu dan bahan yang pas, rasa kuahnya tidak akan kalah kok dengan yang biasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lontong Sayur Santan Kulit Semangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved