Resep Brownies Panggang (Oven Kompor), Enak Banget

Fannie Alvarez   19/07/2020 17:27

Brownies Panggang (Oven Kompor)
Brownies Panggang (Oven Kompor)

Lagi mencari ide resep brownies panggang (oven kompor) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies panggang (oven kompor) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kocok gula, telur hingga gula larut. Lalu masukan tepung, bubuk cokelat aduk rata. Kue Brownies Panggang / Oven dengan citarasa coklat mantap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies panggang (oven kompor), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies panggang (oven kompor) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies panggang (oven kompor) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Brownies Panggang (Oven Kompor) menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies Panggang (Oven Kompor):
  1. Gunakan 2 butir putih telur
  2. Ambil 3 butir telur
  3. Gunakan 1 sdt SP (emulsifier)
  4. Siapkan 200 gram gula pasir
  5. Sediakan 200 gram tepung (Cakra/Segitiga Biru)
  6. Gunakan 1 sdm coklat bubuk (Van Houten)
  7. Ambil 1 sdm susu bubuk (Dancow)
  8. Sediakan 250 gram mentega
  9. Sediakan 125 gram coklat batang (Colatta)
  10. Sediakan Topping :
  11. Gunakan secukupnya parutan keju cheedar
  12. Ambil secukupnya choco chips

It will all depend on the brownies recipe that you are following. Simak kreasi resep brownies kukus dan panggang berikut! Resep brownies panggang lainnya, kali ini menggunakan keju sebagai bahan utama selain cokelat. Perpaduan antara coklat manis dengan keju yang gurih, menghasilkan cita rasa yang lezat.

Cara membuat Brownies Panggang (Oven Kompor):
  1. Lelehkan mentega dan coklat batang bersamaan. Aduk-aduk agar tidak sampai berbau sangit. Lalu diamkan agar dingin sambil ke langkah berikutnya.
  2. Kocok telur, SP dan gula dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  3. Lalu masukkan sebagian terigu, susu dan coklat bubuk sedikit demi sedikit menggunakan sendok makan.
  4. Masukkan coklat dan mentega yang sudah dilelehkan ke dalam adonan. Dan masukkan sebagian lagi terigu yang tersisa. Kocok dengan kecepatan tinggi sekitar 5menit.
  5. Siapkan loyang brownies. Olesi dengan mentega dan tepung terigu agar tidak lengket saat diangkat.
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung. Taburi dengan topping (keju/choco chips) sesuai selera
  7. Masukan loyang yang sudah diisi adonan ke dalam oven (Saya menggunakan oven kompor). Panggang selama kurang lebih 30 menit / sampai matang (tes kematangan dengan ditusuk tusuk gigi, jika sudah tidak lengket bagian dalam sudah bisa diangkat)

Olesi permukaan brownies dengan ganache atau selai coklat lalu taburi dengan kacang kenari. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak modifikasi dari kue ini untuk Cara Membuat Brownies Panggang: Langkah pertama adalah dengan meleleh-kan margarin lalu masukkan potongan dark Tunggu adonan matang. Jika sudah matang, maka angkat dari oven. Tidak sulit bukan membuat sendiri kue brownies panggang di rumah? Kamu bisa mengkreasikannya dengan menambahkan topping lain sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies panggang (oven kompor) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved