Resep Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor, Lezat

Alejandro Peters   07/07/2020 19:01

Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor
Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sore tadi hujan terus saja datang padahal siangnya panas cetar. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Ambil 6 butir Telur
  3. Ambil 200 gr Gula Pasir
  4. Siapkan 1 sdt SP atau TBM
  5. Ambil 1 bks Vanilli
  6. Gunakan Bahan B :
  7. Gunakan 250 gr Tepung Ketan Hitam
  8. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder
  9. Ambil 1/4 sdt Garam
  10. Ambil Bahan C :
  11. Siapkan 100 cc Minyak Goreng (setengah gelas)
  12. Sediakan 100 gr Margarin (dicairkan)

Selamat mencoba dan semoga hasilnya enak, ya! Baca Juga: Resep Membuat Bolu Ketan Hitam, Teman Terbaik Saat Santai Sore. Gambar Bolu Ketan Hitam Panggang Spesial. Bolu ketan hitam memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dengan bolu dari tepung terigu, malahan bolu ketan hitam memiliki rasa yang lebih legit dan lembut.

Cara menyiapkan Bolu Ketan Hitam Panggang dengan Oven Kompor:
  1. Campur Bahan A dengan menggunakan Mixer, kecepatan mixer full dan mixer hingga 7-10 menit (warna harus sudah putih dan mengental)
  2. Setelah langkah 1, langkah selanjutnya tuangkan Bahan B, aduk dengan spatula secara perlahan.
  3. Selanjutnya masukan Bahan C. Aduk kembali dan bahan benar2 harus tercampur, usahakan tidak ada minyak yg mengendap dibawah krn bs mbuat kue mjdi bantet.
  4. Lalu tuangkan adonan ke Loyang yang sdh diolesi margarin tipis2. tepuk2 adonan loyang agar tidak ada udara masuk. Panggang ke dalam oven kompor selama 30-35 menit. Tergantung oven masing2.
  5. Daaaan, selesai :) bisa juga ditambahkan whipcream dengan keju agar warna terlihat indah. Oya, Warna bolu ini pinggirannya kurang terlalu hitam karena efek dr olesan tepung margarine ke loyang sebelum dipanggang ya moms :)
  6. Selamat mencoba 😊

Setelah matang, silahkan keluarkan dari oven. Terakhir, potong kue bolu tersebut dengan besar dan bentuk sesuai selera masing-masing. Untuk membuat Bolu Ketan Hitam lembut dan enak kita akan menggunakan minyak canola. Kue jinta, Bika ambon ekonomis, Bolu pisang raja, Kue rangi, Kue Khamir, Pudding Brownies Oreo, Pukis Bulat "Pandan" Nah ibu bagaimana membuat Bolu Simple Tanpa Mixer Tanpa Oven dengan mudah dan bisa dipraktekkan sendiri mari kita simak bulu kukus. Bolu ketan hitam banyak diperlukan dengan permintaan yang besar sehingga keutungan usaha ini Peluang usaha dari bolu ketan hitam dapat dikatakan cukup propektif dengan respon positif oleh Taburkan kelapa kering instan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam panggang dengan oven kompor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved