Bagaimana Menyiapkan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple, Menggugah Selera

Joel Hamilton   04/07/2020 19:31

Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple
Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple

Lagi mencari ide resep kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kue pepe' atau kue Lapis adalah kue yang terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasir. It would mean so much to me if you share this recipe with your friends. ❤ I hope this video was fun and helpful. Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple:
  1. Gunakan 2 1/2 gelas air matang (750ml)
  2. Sediakan 130 ml santan kental (2 pcs kara)
  3. Gunakan 17 sdm Gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1 bks vanili bubuk
  6. Siapkan 250 gr Terigu
  7. Ambil 5 sdm Tapioka (me : 2½ sdm Maizena)

Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran. Biasanya untuk cemilan saat berkumpul bersama Untuk proses pembuatan kue pepe lapis ini terdiri dari beberapa bahan yang nantinya akan melalui proses pembuatan adonan dan proses mengukus. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu suka. Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal.

Cara membuat Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple:
  1. Rebus santan bersama air, gula garam dan vanili sampai gula larut dan mendidih
  2. Setelah dingin, masukkan tepung terigu dan maizena. Aduk sampai rata, lalu saring
  3. Siapkan kukusan, bungkus tutup kukusan dengan kain,
  4. Siapkan loyang, lapisi dengan minyak atau plastik bersih
  5. Di wadah terpisah ambil 100ml (me: 1centong sayur) campur dengan 3 tetes pewarna coklat, lapisan pertama dibuat agak pekat kukus selama 3 menit, kemudian timpa lagi dengan adonan berikutnya kali ini pewarna mulai di kurangi,, dst sampai adonan habis
  6. Kukus sampai matang dan angkat, siap di hidangkan 😘

Kue Pepe (Lapis Sagu) Recipe - Indonesian Steamed Layered Sago Cake. In the west part of Java especially the Betawinese calls it kue pepe and other regions call kue lapis sagu. Both recipes use the same measurement, just a different method. I decided to use a simpler method. Resep 'kue lapis sagu' paling teruji.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved