Bagaimana Menyiapkan Sayur Santan Tahu, Bisa Manjain Lidah

Amelia Davis   21/11/2020 19:38

Sayur Santan Tahu
Sayur Santan Tahu

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur santan tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur Tahu Kubis Santan enak lainnya. Untuk kalian yang udah tonton video ini makasih banget yaach. Disini aku cantumkan apa aja resepnya Tempe Tahu Kacang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Santan Tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Santan Tahu:
  1. Ambil 4 Potong tahu sedang
  2. Gunakan Santan
  3. Gunakan Air
  4. Ambil Bumbu
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Ambil 3 buah cabai merah besar
  8. Ambil 3 buah cabai rawit
  9. Siapkan 1 buah kemiri
  10. Ambil Lengkuas
  11. Siapkan Jahe
  12. Siapkan Daun salam
  13. Siapkan Garam
  14. Gunakan Gula jawa dan pasir
  15. Siapkan Kaldu jamur

SHUTTERSTOCK/SETYO ADHI PAMUNGKASIlustrasi sayur terik tahu telur khas Jawa Tengah. Tuangkan santan kental, aduk merata secara berkala sembari menunggu kuah mendidih. Yuk kita bahas resep sayur rebung santan sederhana namun nikmat dan gurih. Rebung santan ini sangat disukai di keluarga kami.

Cara menyiapkan Sayur Santan Tahu:
  1. Potong dadu kecil tahu
  2. Goreng tahu yang sudah dipotong, tiriskan
  3. Uleg halus bumbu, kemudian tumis
  4. Masukkan air, kemudian masukkan tahu yang sudah digoreng
  5. Masukkan daun salam, lengkuas geprek, jahe geprek, kaldu jamur, gula jawa, gula pasir
  6. Setelah mendidih masukkan santan, aduk perlahan sampai matang
  7. Siap disajikan

Dan kalau kamu mencari ini, berarti kamu atau keluargamu suka. Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari. Biasanya, dipadukan dengan tahu dan santan. Homepage » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau enak. Kuah yang enak dan gurih membuat resep sayur tahu santan kuah kuning, meskipun sederhana bisa menjadi menu hidangan rumahan yang istimewa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur santan tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved