Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam + Telur yang Bisa Manjain Lidah

Edwin Floyd   17/10/2020 16:30

Opor Ayam + Telur
Opor Ayam + Telur

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam + telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam + telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam + telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam + telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Opor is a type of dish cooked and braised in coconut milk from Indonesia, especially from Central Java. In Indonesia the term opor refer to the method of cooking in coconut milk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam + telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor Ayam + Telur memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam + Telur:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam potong
  2. Ambil 6 butir telur, rebus lalu kupas kulitnya
  3. Gunakan 1 bungkus santan kara
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk (yg gk terlalu suka daun jeruk bisa di kurangi)
  6. Gunakan 2 batang serai, geprek
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  8. Gunakan Gula pasir
  9. Gunakan Garam
  10. Gunakan Kaldu ayam bubuk/kaldu jamur
  11. Sediakan ±800ml Air
  12. Siapkan Bumbu Halus :
  13. Gunakan 8 siung bawang merah
  14. Sediakan 5 siung bawang putih
  15. Siapkan 1 ruas jahe
  16. Ambil 1 sdt kunyit bubuk
  17. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  18. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  19. Ambil 4 butir kemiri
  20. Sediakan 5 buah cabe rawit
  21. Ambil 1 buah tomat merah

Memasak Salad buah simple bgt endolita full keju dan mayonaise Lezat Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Telur sendiri mempunyai citarasa yang enak jika dibuat opor.

Cara menyiapkan Opor Ayam + Telur:
  1. Cuci bersih ayam yang sudah di potong2, rebus air hingga mendidih lalu masukkan ayam, rebus selama ±10 menit. Angkat lalu sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus, mau di ulek/blender sama aja, tapi sya di ulek (krna suami gk bgitu suka bumbu blender, beda rasanya kata suami sya 😁)
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas. Setelah itu tambahkan air dan masukkan santan. Tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan ayam dan telur. Lalu garam, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, dan masak hingga matang. Selamat mencoba dan menikmati. 🤗

Kenikmatan dari daging ayam serta telur juga dapat disandingkan, karena memang memakai bumbu yang tidak jauh berbeda. Meskipun keduanya memiliki perbedaan, tapi kedunya dapat diterima baik masyakarat indonesia, terlebih jika dibuat menu masakan opor telur khas jogja ini. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam + Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved