Bagaimana Membuat 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan Anti Gagal

Mary Mendoza   11/10/2020 23:27

29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan
29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan

Lagi mencari inspirasi resep 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 29. bobor bayam / sayur bayam santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan:
  1. Gunakan 3 ikat bayam
  2. Sediakan 1 ruas kencur
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Ambil secukupnya Garam gula
  6. Siapkan Secukupnya potongan tempe
  7. Siapkan Secukupnya labu siam

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. KOMPAS.com - Sayur bobor merupakan makanan rumahan dengan kuah santan. Kamu bisa menggunakan daun bayam, lembayung Bobor lembayung mudah dibuat dan bahannya biasanya tersedia di pedagang sayur keliling. Yuk praktik membuat bobor lembayung sesuai resep berikut.

Cara menyiapkan 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan:
  1. Cuci bersih bayam, potong2 tempe, dan cuci bersih labu siam
  2. Haluskan kencur dan bawang putih
  3. Didihkan air kemudian masukkan labu siam dan tempe, tunggu sampai agak matang.
  4. Masukkan bumbu halus beserta ketumbar bubuk, garam, dan gula
  5. Kecilkan api kemudian masukkan santan perlahan agar tidak pecah.
  6. Terakhir masukkan bayam. Masak hingga matang

Sayur sederhana dengan isian labu siam dan bayam ini enak dinikmati hangat. Didihkan santan encer dan bumbu halus bersama daun salam, dan lengkuas. Resep sayur (BOBOR SUPER ENAK) HADIR -resep sayur bobor turun temurun super enak. Sayur bobor atao yg di sebut orang. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved