Langkah Mudah untuk Membuat Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal), Enak Banget

Caleb Watson   24/08/2020 06:36

Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal)
Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal)

Lagi mencari ide resep tape susu goreng lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tape susu goreng lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape susu goreng lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tape susu goreng lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ini video panduan singkat buat pisang goreng yaa biar ga monoton makannya. dan juga bisa untuk jualan. Pada video kali ini aku mau buat SUSU GORENG KEJU yang super Lumer dan super mudah,simple banget lho. Nama fried milk alias susu goreng sepertinya masih asing si Indonesia, tapi makanan ini jadi salah satu yang populer di Taiwan, terutama di pasar Teksturnya sangat unik, karena bagian luarnya renyah, tapi begitu digigit isiannya super lembut dan lumer di mulut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tape susu goreng lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal):
  1. Siapkan 250 gr tape
  2. Gunakan 50 ml susu kental manis
  3. Ambil Bahan adonan:
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu (segitiga biru)
  5. Gunakan 2 sdm bubuk susu (dancow)
  6. Sediakan 45 gr gula pasir
  7. Gunakan 1 sdt vanilla (bubuk/cair)
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/2 sdt garam
  10. Sediakan Secukupnya air
  11. Gunakan Secukupnya minyak
  12. Ambil Topping:
  13. Ambil Gula halus/caramel/coklat leleh

Bahan-bahannya cuma tahu putih, bawang putih, dan baking powder. Merdeka.com - Hobi menyantap tahu susu goreng yang lembut dan lumer di mulut itu? Ada banyak camilan terbuat dari keju yang bisa Anda kreasikan. Salah satunya, roti goreng isi susu keju.

Langkah-langkah membuat Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal):
  1. Haluskan tape dengan kental manis. Pastikan benar2 halus, ga ada lagi serat batang/tulangnya ya.
  2. Masukkan bahan adonan (sesuai daftar diatas) aduk rata dengan air sedikit demi sedikit hingga berbentuk adonan kental. *jangan sampai cair.
  3. Bentuk adonan bulat/pipih sesuai selera. Lalu mulai goreng dengan api kecil-sedang sampai kuning emas (cukup 1x dibolak balik saja ya). Hati2 gosong.
  4. Setelah matang, tiriskan sejenak. Lalu taburi gula halus/coklat/karamel sesuai selera. Aku pakai gula halus aja biar simple.

Camilan renyah ini memiliki isian keju yang lumer di mulut. Roti bagian dalamnya lembut, creamy, gurih dan manis. Tuang air panas ke dalam ulekan baput & garam juga soda kue. Tuang ke dalam wadah berisi irisan tahu. Fimela.com, Jakarta Tape merupakan salah satu makanan yang terbuat dari singkong yang difermentasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tape Susu Goreng Lumer 🇮🇩 (#snack anti gagal) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved