Resep Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji, Enak

Leroy Reed   10/11/2020 18:26

Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji
Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis tepung tapioka/kanji yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung tapioka/kanji yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung tapioka/kanji, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lapis tepung tapioka/kanji enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lapis pepe atau lapis tapioka ini termasuk kue jajan pasar favorit dan disukai byk orang. Tekstur lapis pepe ini lentur sekali dan kenyal abis. Saya diamkan semalaman besok pagi baru dikeluarkan dari loyang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis tepung tapioka/kanji yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji:
  1. Gunakan 250 gr Tepung Tapioka/kanji
  2. Sediakan 100 gr tepung beras
  3. Sediakan 200 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt vanilli
  6. Gunakan 800 ml santan
  7. Ambil sesuai selera Pewarna makanan

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah.

Cara menyiapkan Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji:
  1. Campur santan,gula,garam,dan vanilli rebus santan sambil diaduk aduk biar santan tidak pecah setelah santan dah keluar busa matikan api dan tunggu sampai dingin
  2. Campur tepung tapioka/kanji dgn tepung beras lalu kalau santan dah dingin tuang sedikit² kedlm campuran tepung sambil diaduk aduk hingga tepung tidak bergeridil lalu saring dan bagi adonan menurut warna yg diinginkan
  3. Panaskan kukusan jgn lupa tutupnya dikasih kain, Olesi loyang dgn minyak sayur lalu ambil adonan dgn sendok sayur dan kukus tiap warna selama 7 menit lakukan sampai adonan habis dan terakhir kukus selama 15 menit
  4. Kalau sudah matang angkat dan biarkan agak dingin hangat² kuku baru lepaskan dr cetakan
  5. Taraaaa…..kue lapisnya dah siap untuk dihidangkan

Campur antara tepung tapioka, tepung beras, garam, gula dan juga vanili. Jika sudah merata, masukkan santan ke dalamnya dengan terus diaduk perlahan. SHUTTERSTOCK/THREEROCKIMAGES Ilustrasi tepung tapioka atau tepung kanji, terbuat dari pati singkong. Biasanya tepung sagu digunakan untuk membuat "Kalau seumpamanya membuat kue lapis maka tepung sagu harus dicampur dengan tepung beras dan tepung terigu, karena nanti. Bahan utama dari kue lapis varian pertama ini adalah tepung beras.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Tepung Tapioka/kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved