Bagaimana Membuat Kue Lapis Kanji Anti Gagal

Lucy Weber   30/10/2020 00:08

Kue Lapis Kanji
Kue Lapis Kanji

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lapis kanji yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis kanji sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis Kanji memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lapis Kanji:
  1. Gunakan 300 gr tepung kanji
  2. Gunakan 200 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  6. Siapkan 450 ml santan (bisa pakai kara dicampur air)
  7. Sediakan minyak goreng pelapis

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Cara membuat Kue Lapis Kanji:
  1. Larutkan tepung kanji, tepung terigu, vanili,gula, garam, dengan air santan hingga larut
  2. Setelah larut pisahkan adonan menjadi dua bagian dan tambahkan pewarna makanan sesuai selera (coklat pasta atau pasta pandan)
  3. Setelah itu panaskan kukusan dan siapkan loyang yang telah dioles minyak goreng
  4. Setelah cukup panas tuang adonan satu sendok sayur dan tunngu selama kurleb 5 menit lalu tuang adonan dengan warna lain selang seling
  5. Note : beri tutup kukusan dengan kain agar air tidak menetes ke dalam adonan, setelah adonan terakhir habis tunggu adonan dikukus hingga 20 menit biar lebih matang baru matikan dan potong sesuai selera saat adonan telah dingin

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Kanji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved