Resep Sayur kacang tetelan bersantan yang Lezat Sekali

Brent Lee   17/11/2020 23:38

Sayur kacang tetelan bersantan
Sayur kacang tetelan bersantan

Anda sedang mencari ide resep sayur kacang tetelan bersantan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kacang tetelan bersantan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur kacang merah termasuk salah satu masakan kuah yang enak disajikan dengan kuah bening maupun kuah santan yang di beri daging tetelan sapi yang menambah. Menyajikan menu sehari-hari tak harus sajian yang baku misalnya sayur lodeh, sayur asem, ayam bakar, urap dan sebagainya. Tetapi Anda dapat membuat kreasi sensiri dari bahan-bahan yang ada di dalam kulkas misalnya mengombinasikan daging, santan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kacang tetelan bersantan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kacang tetelan bersantan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur kacang tetelan bersantan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur kacang tetelan bersantan memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur kacang tetelan bersantan:
  1. Ambil 500 gr tetelan. Potong2, rebus setengah matang
  2. Gunakan 250 gr kacang merah / kacang ndul
  3. Sediakan 1 bks bumbu gule giling
  4. Siapkan 1 bks bumbu gule indofood
  5. Ambil 2 bks kara segitiga
  6. Ambil Salam
  7. Ambil Sereh
  8. Siapkan Lengkuas
  9. Ambil Garam
  10. Sediakan Kaldu jamur

Aduk hingga matang dan kuah kental. SAYUR KACANG MERAH DENGAN TETELAN resep mertua. Keluarga Mira. makanan bersantan dengan sayur nangka bisa disebut dengan gulai nangka. salah satu jenis makanan nusantara berasal dari. Belajartani.com - Komoditas sayur (horti) merupakan komoditas yang banyak dibudidayakan petani.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kacang tetelan bersantan:
  1. Tumis bumbu halus dan bumbu indofood sampai wangi. Masukkan salam sereh dan lengkuas.
  2. Tambahkan 1bks santan kara kemudian masukkan tetelannya. Beri air kaldu secukupnya. Aduk rata
  3. Tambahkan kacang yang sudah di cuci. Masak sampai daging dan kacang empuk. Beri garam dan kaldu bubuk. Sekiranya kuah kurang pekat oleh santan boleh ditambahkan sebungkus lagi kara. Masak kembali hingga matang, koreksi rasa. Angkat dan sajikan. Bisa dinikmati dengan nasi ataupun lontong

Memiliki nilai ekonomis yang tinggi menjadi salah satu faktornya. Lihat juga resep Soup kacang merah daging tetelan enak lainnya. Resep: Lezat Sayur Lodeh Kacang Panjang + Kacang Tolo + Labu Siam +Cabe Ijo Langkah demi Langkah. Bagaimana cara saya Unik Lezat Mangut Resep: Lezat Lodheh sayur bung (bambu muda) tetelan daging sapi Tinjauan. Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur kacang tetelan bersantan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved