Bagaimana Membuat Kue lapis kanji yg simpel Anti Gagal

Charlotte Yates   31/10/2020 21:13

Kue lapis kanji yg simpel
Kue lapis kanji yg simpel

Sedang mencari ide resep kue lapis kanji yg simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis kanji yg simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka. Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kanji yg simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis kanji yg simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis kanji yg simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lapis kanji yg simpel memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue lapis kanji yg simpel:
  1. Ambil 6 sdm tepung kanji
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu
  3. Ambil 7 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1 gelas belimbing air putih
  5. Ambil 1 bks santan kara yg kecil
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan

Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang mudah dicari. Kuliner yang rasanya manis dan kenyal ini juga disukai oleh anak balita karena teksturnya sangat lembut. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lapis kanji yg simpel:
  1. Campurkan bahan kering tepung kanji + terigu + gula + garam aduk" biar tercampur
  2. Masukan santan kedlm 1gelas air putih aduk rata. Dan masukkan ke dlm bahan kering tadi aduk rata Jagan ada yg bergerindil disaring. Bagi adonan jadi 2/ 3 sesuai selera,(klo sy karena porsi mini dan loyang nya besar jd 2 aja) 1 dikasih pasta coklat dan satunya tanpa warna
  3. Panaskan kukusan sampai mendidih dan tutupnya dikasih kain. Olesi loyang dgn minyak goreng tuang adonan 1sendok sayur warna coklat tgg 5'mnt tuang lg yg putih 1sedok sayur tunggu 5' mnt. Ulang sampai adonan habis. Untuk yg terakhir q biarkan 15'mnt buat Tanak dan matang. Kue lapis pun dah jadi..

Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu suka. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue lapis kanji yg simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved