Cara Gampang Membuat Kue Sus isi Vla susu, Lezat

Jeffrey Cross   12/07/2020 13:29

Kue Sus isi Vla susu
Kue Sus isi Vla susu

Sedang mencari inspirasi resep kue sus isi vla susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sus isi vla susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sus isi vla susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue sus isi vla susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung terigu dan telur ayam satu per satu. Adonan ini terus dipanaskan dan diaduk dalam panci hingga masak. Hi semua, salam sehat tetap jaga kebersihan untuk diri kita dan sekeliling kita. semoga pendemi ini cepat berakhir.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue sus isi vla susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Sus isi Vla susu memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Sus isi Vla susu:
  1. Sediakan ☘️Bahan Vla:
  2. Sediakan 55 gr susu bubuk (saya pakai dancow)
  3. Siapkan 55 gr tepung maizena
  4. Gunakan 200 gr gula pasir (aslinya 250gr, tapi saya kurangin)
  5. Ambil 600 ml air suhu ruang
  6. Gunakan 1 sdt pasta vanila
  7. Ambil ☘️Bahan kulit:
  8. Ambil 450 ml air panas
  9. Sediakan 250 gr blueband (saya 200gr blueband + 50gr butter orchid)
  10. Ambil 3 gr garam (saya kira2)
  11. Gunakan 3 gr Baking powder (saya kira2 juga)
  12. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi
  13. Sediakan 5 btr telur ayam utuh
  14. Siapkan Bahan lain:
  15. Siapkan Gula halus sckpnya untuk taburan

Wajib Dicoba : Cara Membuat Banana Cake (Kue Pisang) Yang Enak dan Lembut. Proses pembuatan resep kue sus isi vla vanila susu ini cukup. Berikut ini adalah resep kue sus vla vanilla susu dari Sajian Sedap dengan bahan ekonomis Jika sudah matang biarkan di suhu ruangan, agar ketika disemprot vla tidak luber. Rebus susu cair, pasta vanila, gula pasir, dan maizena sambil diaduk sampai.

Langkah-langkah membuat Kue Sus isi Vla susu:
  1. ☘️Vla: Campur susu, tepung maizena & gula smp rata lalu tambahkan air dan pasta vanila aduk dengan whisk smp semua tercampur rata
  2. Kemudian masak dengan api kecil smp mengental & meletup2, lalu masukkan ke plastik segitiga dan dingin kan dikulkas
  3. ☘️Kulit: Didihkan air masukan mentega & butter, setelah mendidih matikan api lalu masukan tepung terigu dan aduk cepat smp semua tercampur rata, dinginkan
  4. Setelah adonan tepung tadi dingin, tambahkan telur lalu mixer sebentar smp adonan rata.
  5. Masukan adonan keplastik segitiga lalu semprotkan ke loyang yg sudah diolesi margarin.
  6. Kemudian panggang dioven dengan suhu 200°c 15mnt api bawah & 15mnt api atas (Jika setelah dikeluarkan dri oven kulit sus kempes itu artinya belum matang dgn sempurna)
  7. Dingin kan diatas cooling rack, kemudian lubangi kulit sus dengan pisau lalu isi dengan Vla susu dengan spuit bulat smp rongga kulit sus penuh & taburi dengan gula halus 😊
  8. Sajikan dengan Vla dingin lebih nikmat ☺️☺️

Salah satu varia favorit kue sus adalah kue sus basah isi vla. Lembutnya vla dan kue terasa sangat lezat, ditambah lagi dengan rasa kue yang cenderung gurih dijamin lebih nagih. Berikutnya iris kue kemudian masukkan adonan vla kemudian rapatkan kembali. Kue susu basah isi vla siap disajikan. Resep kue sus yang pertama adalah resep kue sus isi vla susu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Sus isi Vla susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved