Resep Kue lapis pandan (kanji), Menggugah Selera

Dennis Wilkerson   14/10/2020 07:37

Kue lapis pandan (kanji)
Kue lapis pandan (kanji)

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis pandan (kanji) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis pandan (kanji) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Cara membuat resep kue lapis kanji : Anda siapkan alat dan bahan. Selanjutnya, santan, garam, gula dan daun pandan direbus sampai mendidih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pandan (kanji), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis pandan (kanji) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis pandan (kanji) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue lapis pandan (kanji) menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue lapis pandan (kanji):
  1. Gunakan 150 gr tepung kanji (tapioka)
  2. Gunakan 75 gr tepung terigu
  3. Gunakan 600 ml santan dr 1 sc kara kecil
  4. Siapkan 150 gr gula pasir (asli 175gr)
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Siapkan Sehelai daun pandan
  7. Gunakan secukupnya Pasta pandan

Resep kue lapis tepung kanji enak dan kenyal. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis.

Cara membuat Kue lapis pandan (kanji):
  1. Rebus santan,gula,garam,pandan sambil diaduk2 terus agar santan tidak pecah. Setelah mulai mendidih,matikan api. Dinginkan
  2. Dalam wadah lain campur tepung kanji dan terigu aduk rata. Tuangkan santan sambil diaduk hingga tercampur semua dan tidak ada yg bergerindil.
  3. Bagi adonan jadi 2. Beri pasta pandan sebagian aduk hingga tercampur rata. Sebagian biarkan putih.
  4. Siapkan loyang yg sudah diolesi minyak kemudian lapisi dengan plastik. Jika pakai cetakan plastik cukup diolesi minyak. Panaskan kukusan beserta loyangnya yg tutupnya dialasi kain.
  5. Tuang adonan putih 1-2 sendok (sampai adonan rata di loyang). Tutup dan biarkan 5 menit. Kemudian buka tutup,tuangkan lagi adonan hijau dengan takaran sama. Tutup lagi selama 5 menit. Begitu seterusnya hingga adonan habis. Terakhir biarkan dikukus 10-20 menit.
  6. Setelah matang,biarkan dingin dalam loyang,baru dipotong2. Gunakan pisau tajam yg dialasi plastik/diolesi minyak agar tidak lengket.
  7. Saya dimasukkan ke kulkas semalaman karena matangnya magrib.
  8. Saya ambil adonan sedikit pakai cetakan plastik. Buat tester.
  9. 1 loyang 19x8x6 jadi 12 potong dengan ukuran agak besar, kalo lebih tipis bisa jadi 15 potong. Selamat mencoba!

Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. RESEP KUE LAPIS TEPUNG KANJI ENAK DAN KENYAL Kue Lapis Kanji Pandan. Beragam jenis kue dapat kita temukan di negeri tercinta ini. Kue Lapis Pandan ini adalah salah satu kue tradisional yang banyak dijual dipasar/ditukang sayur. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis pandan (kanji) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved