Resep Cemilan, Singkong goreng renyah, Lezat Sekali

Francis Bell   14/10/2020 07:05

Cemilan, Singkong goreng renyah
Cemilan, Singkong goreng renyah

Sedang mencari inspirasi resep cemilan, singkong goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cemilan, singkong goreng renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Gampang lho buat singkong goreng empuk, renyah dan mekar. Hanya perlu kita pilih singkong yang bagus. Dan cara pembuatannya juga ga susah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cemilan, singkong goreng renyah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cemilan, singkong goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cemilan, singkong goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cemilan, Singkong goreng renyah memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cemilan, Singkong goreng renyah:
  1. Sediakan BAHAN UTAMA :
  2. Gunakan 1 kg (2 bh) singkong
  3. Siapkan 700 ml Air dingin
  4. Siapkan Es batu
  5. Ambil BUMBU HALUS :
  6. Sediakan 8 btr bawang putih
  7. Siapkan 3 st garam
  8. Sediakan 1 st ketumbar
  9. Siapkan 1/2 st lada
  10. Gunakan Bumbu Halus ke 2 :
  11. Gunakan 1 bh kaldu blok sapi
  12. Gunakan 1,5-2 st kunyit bubuk halus

Berbeda dengan kue kremes ubi jalar gula merah yang manis, cemilan goreng dari resep kremes singkong justru berasa asin yang gurih. Makanan olahan dari singkong atau ubi kayu maupun ketela pohon ini disulap menjadi cemilan enak yang benar-benar renyah. Langkah Membuat Cemilan Nikmat Kecimpring Singkong. Haluskan singkong dengan cara diparut, kemudian padukan dengan bawang putih halus, cincangan bawang daun, cincangan cabe keriting, garam, dan gula.

Cara menyiapkan Cemilan, Singkong goreng renyah:
  1. Kupas kulit singkong, cuci bersih, potong2 sesuai selera, jangan terlalu tebal ya, supaya bumbu bisa meresap dan empuk, rendam dalam air biasa 10 menit.
  2. Sambil menunggu singkong direndam, ulek bawang putih, lada, garam, ketumbar..
  3. Ambil es batu lebih kurang 12 buah, masukkan ke baskom + kan air dingin 700 ml, masukkan bumbu halus, kaldu bubuk blok, kunyit bubuk. Aduk rata.
  4. Panaskan minyak, nyalakan api besar… tiriskan singkong bila sudah 10 menit, Apabila minyak sudah 1/2 panas, sedangkan api, masukkan ubi, goreng… sampai warna ubi putih kertas sekelilingnya, jangan sampai coklat tua yah… angkat, langsung masukkan ke dalam baskom es air dingin berbumbu, rendam 20 menit.. saat perendaman ubi akan merekah..
  5. Bila perendaman sudah 20 menit.. angkat dari air es berbumbu, tiriskan.. lalu dengan saringan serok bumbu yang ada di baskom es… angkat bumbu2nya… taruh bersama ubi yg sedang ditiriskan.. goreng dalam minyak sedang, goreng ubi bersama bumbu sampai coklat..

Setelah itu, goreng singkong tersebut dengan api sedang. Nah, agar keripik terasa renyah, singkong yang tadi sudah direndam, dikeringkan dulu, dan ketika dikeringkan tak boleh kena sinar matahari secara langsung. Saat singkong sudah benar-benar kering, siapkan dua penggorengan yang sudah. Resep Singkong Goreng Sambal Bawang Yang Mulai Menjamur. Resep Rahasia Singkong Goreng Merekah Abang Abang Singkong Keju Merekah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cemilan, Singkong goreng renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved