Resep Bolu Kukus Susu Mekar, Lezat Sekali

Ricky Gonzalez   08/10/2020 00:36

Bolu Kukus Susu Mekar
Bolu Kukus Susu Mekar

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus susu mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus susu mekar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus susu mekar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus susu mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bolu kukus merupakan camilan khas Indonesia yang masih menjadi favorit hingga sekarang. Bolu kukus mempunyai tekstur yang sangat lembut dan empuk. Lapisi tutup dgn kain bersih agar tidak menetes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus susu mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Susu Mekar memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Susu Mekar:
  1. Ambil 200 gr tepung terigu protein sedang / segitiga biru
  2. Gunakan 170 gr gula pasir
  3. Siapkan 60 gr susu / 2 sachet susu dancows
  4. Siapkan 200 ml air putih
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Gunakan 1 sdt SP
  7. Gunakan 1 sdt baking soda
  8. Gunakan 1 sdt vanilli
  9. Gunakan pewarna makanan (hijau dan merah)

Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Kali ini resepkuerenyah akan memberikan rahasia bolu Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah. Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Susu Mekar:
  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer kurang lebih 5-10 menit dengan kecepatan maksimal, hingga adonan berjejak dan berwarna putih kental.
  2. Ambil sedikit adonan utama masing-masing sebanyak 3 sendok makan beri 5 tetes perwarna makanan untuk membuat adonan berwarna hijau dan merah.
  3. Jangan lupa siapkan panci kukusan yg ditelah dipanaskan sampai mendidih dan mengeluarkan uap, tutup panci dengan serbet bersih agar uap / air tetesan tidak mengenai adonan kue.
  4. Masukkan adonan putih ke dalam cup, diisi hingga 3/4 cup lalu ditambah adonan merah dan hijau. Masukkan kedalan panci yg sudah panas / sudah keluar uap panasnya.
  5. Tunggu hingga 10 - 15 menit, apabila sudah mekar bisa dikeluarkan, untuk pemula jika ragu bisa tusukkan dengan pisau / tusuk sate ke dalam kue untuk memastikan adonan dalam kue juga sudah matang.
  6. Dan terereng… sajikan… untuk anak2 dan suami tercinta… 😄

Bagi anda yang sering kali mengadakan acara arisan atau beberapa event dirumah. Sajian kali ini bisa menjadi menu jamuan yang cocok yang bisa anda buat dirumah. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk ambil diayak. Masukkan minuman bersoda, aduk hingga rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Susu Mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved