Resep Ayam Geprek Bensu Homemade yang Lezat Sekali

Allie Williamson   30/07/2020 12:00

Ayam Geprek Bensu Homemade
Ayam Geprek Bensu Homemade

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek bensu homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek bensu homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kepikiran want to eat chicken ala geprek bensu, but the wallet again thinned create #deritaakhirbulan ngorder. Pas idly checking the refrigerator no chicken, cus deh search geprek chicken recipe and finally for the first time. Lihat juga resep Ayam geprek homemade enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek bensu homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek bensu homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek bensu homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Geprek Bensu Homemade menggunakan 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Bensu Homemade:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam (potong")
  2. Siapkan Adonan kering :
  3. Gunakan 1/2 kg tepung segitiga biru
  4. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  5. Siapkan 1 sdm tepung beras
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Sediakan Adonan basah :
  10. Sediakan 1 butir putih telur
  11. Gunakan 5 sdm tepung segitiga biru
  12. Siapkan 1 bawang putih (haluskan)
  13. Gunakan 1/2 sdt lada putih bubuk
  14. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. Sediakan Bahan Sambal Geprek :
  16. Siapkan 1 ons cabe rawit
  17. Sediakan 3 bawang merah
  18. Gunakan 5 bawang putih
  19. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  20. Siapkan 1 sdt gula
  21. Sediakan 1/2 sdt garam
  22. Sediakan sedikit air

Sedangkan merek atas nama Ruben Samuel Onsu dianggap mempunyai persamaan dengan merek milik Benny Sudjono. Ayam geprek sendiri adalah ayam yang dibalut tepung crispy kemudian di geprek atau dihancurkan sehingga bentuknya lebih pipih. Jika daging ayam pada umumnya utuh maka tidak dengan ayam geprek yang memang sengaja dihancurkan tujuannya agar sambal bisa merasuk ke dalam daging ayam tersebut. Sebelum Anda mengetahui sepak terjang Bensu dalam.

Cara membuat Ayam Geprek Bensu Homemade:
  1. Cara buat Ayam Krispi #step 1 : - - Cuci ayam. Sayat sayat daging ayam agar tepung merata dan merekah
  2. Cara buat Ayam Krispi #step 2 : - - Siapkan dua wadah. - - Campur ratakan bahan adonan kering di dalam wadah 1. - - Di wadah 2, campurkan bahan adonan basah, aduk rata hingga agak kental.
  3. Cara buat Ayam Krispi #step 3: - - Celupkan potongan ayam ke dalam adonan basah, lalu lumuri dengan adonan kering sambil dicubit cubit. Lakukan proses celupkan-lumuri tersebut dua kali untuk mendapatkan lapisan krispi lebih tebal
  4. Cara buat Ayam Krispi #step 4: - - Goreng ayam ke dalam minyak (minyak harus menutupi seluruh bagian ayam). Goreng hingga matang. Angkat
  5. Cara buat sambal geprek #step 1: - - Iris iris tipis bawang merah, dan geprek bawang putih. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan harum. Angkat tiriskan.
  6. Cara buat sambal geprek #step 2: - - Uleg kasar cabe rawit. Tambahkan bawang merah+putih. Uleg ringan.
  7. Cara buat sambal geprek #step 3: - - Tumis sambal. Beri sedikit air, gula, garam dan lada. Tumis hingga air agak menyusut. Beri sedikit air. Tumis lagi.Usahakan dapat tekstur sambal yang sedikit agak basah dan berminyak. Angkat.
  8. Penyelesaian : - - Siapkan cobek. Beri ayam, dan sambal secukupnya di atas nya. Lalu geprek geprek. Sajikan bersama nasi hangat. Nyam nyam 🍚🍗

Netizen bernama Niel ini menampilkan logo Geprek Bensu, I Am Geprek Bensu,. Bisnis Geprek Bensu milik Ruben Onsu tenyata mirip dengan brand pebisnis lain. Selaku pemilik Geprek Bensu, kini Ruben tengah dihadapkan dengan kasus perebutan hak paten merek dagang Bensu antara dirinya dan pemilik restoran I am Geprek Bensu. Suami Sarwendah ini pun menggugat PT Ayam Geprek Benny Sujono yang menggunakan nama I Am Geprek Bensu. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek bensu homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved