Resep Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan, Bisa Manjain Lidah

Logan Drake   14/10/2020 05:48

Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan
Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan

Lagi mencari ide resep kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. cemilan wajib saat liburan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

cemilan wajib saat liburan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan:
  1. Sediakan 1 Kg kentang, kupas, potong panjang sesuai selera
  2. Gunakan 2 Sendok tepung cakra, 1 sendok tepung maizena, campur rata
  3. Sediakan 2 Siung bawang putih
  4. Ambil 1 Sendok teh garam
  5. Ambil 2 Sendok teh gula pasir
  6. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  7. Gunakan Untuk saus keju :
  8. Siapkan 150 ml Susu UHT full cream putih
  9. Siapkan 50 gr Keju cheddar parut
  10. Ambil 2 siung bawang putih
  11. Ambil 1 tangkai seledri
  12. Gunakan secukupnya garam
  13. Siapkan secukupnya merica
  14. Ambil secukupnya kaldu sapi
  15. Ambil 1 sendok terigu, larutkan dengan sedikit air dingin

Maka tak heran kalau kentang goreng ini menjadi hidangan nikmat yang bisa disantap kapan saja. Untuk menemukan sajian kentang goreng ini juga tak sulit. Guys kangen camilan di resto tapi masih takut ke mall? Kini bisa kamu bikin sendiri di rumah loh!

Cara membuat Kentang goreng saus keju | cemilan wajib saat liburan:
  1. Rebus kentang yang sudah di potong dalam air mendidih yang sebelumnya sudah ditambahkan gula, garam, dan bawang putih geprek, selama 3-5 menit. Jangan kelamaan ya.
  2. Angkat dan dinginkan, boleh di kulkas, sebentar
  3. Taburi kentang dengan tepung terigu yang sudah di campur maizena. Pastikan tepung tersebar rata, aku masukan ke kontainer kemudian di kocok pelan.
  4. Masukan kontainer berisi kentang ke freezer selama 1-2 jam
  5. Goreng kentang dengan minyak cukup banyak hingga setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan hingga dingin. Pada tahap ini kentang dapat disimpan di freezer jika
  6. Goreng kembali kentang untuk kedua kalinya dalam minyak panas hingga kekuningan
  7. Untuk saus kejunya: Nyalakan kompor dengan api sedang, cairkan sedikit mentega, tumis bawang putih cincang sampai harum. Masukan susu cair, keju parut, garam, merica, kaldu bubuk, dan tepung terigu yang sudah dicairan dengan air dingin. Aduk sampai mengental, terakhir masukan seledri.

Brilio.net - French fries atau kentang goreng merupakan camilan yang paling banyak disukai oleh orang hampir di seluruh dunia. Disantap saat hangat dengan taburan lada garam yang gurih atau saus tomat kentang goreng menjadi sangat lezat. Siapapun tentunya tak bisa menolak makanan satu ini. Jakarta Kentang goreng adalah kudapan yang sangat sering kita temui di kafe, restoran, ataupun di pinggir jalan. Kudapan ini adalah menu wajib yang ada di gerai fast food dengan rasa yang guring dan tekstur renyah.

cemilan wajib saat liburan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved