Cara Gampang Menyiapkan Cakwe yang Bisa Manjain Lidah

Ora Hansen   19/08/2020 18:56

Cakwe
Cakwe

Lagi mencari ide resep cakwe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

What do you eat with cakwe/you tiao/Chinese crullers? There are so many ways to enjoy cakwe/Chinese crullers. In Taiwan, a traditional breakfast is pretty much a combination of Chinese crullers and hot soy milk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakwe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cakwe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cakwe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cakwe menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cakwe:
  1. Sediakan 300 gram / 30 sdm tepung terigu (segitiga biru)
  2. Siapkan 200 ml air
  3. Gunakan 1/2 sdm garam
  4. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdm gula
  6. Sediakan 1/2 sdm ragi (fermipan)
  7. Sediakan 1/3 sdm soda kue
  8. Ambil 1 sdm minyak
  9. Sediakan Saos:
  10. Sediakan 300 ml air
  11. Gunakan 3 Cabe keriting
  12. Siapkan 3 cabe rawit
  13. Ambil Tomat/saos tomat
  14. Sediakan 2 siung Bawang putih
  15. Siapkan Garam
  16. Gunakan Gula

I'm a professional illustrator and graphic designer. Currently open for personal and commercial use commissions. For contact or other inquiries regarding work, please feel free to send me an e-mail. [email protected] ☆ mail:to. Hello, please call me Cakwe! (ノ ヮ )ノ*:・゚ Thank you for stopping by, I usually stream while I draw on this channel, but I occasionally play video games and I plan to do music streams in the future!

Cara membuat Cakwe:
  1. Siapkan bahan-bahan. Aktifkan ragi dengan cara campurkan ragi, gula dan air hangat. Lalu tunggu sampai berbuih
  2. Masukan tepung terigu, garam, kaldu bubuk, dan soda kue. Lalu campurkan air ragi sedikit demi sedikit dan uleni sampai merata. Jika sudah merata masukan minyak agar tidak lengket.
  3. Tutup adonan yang telah diuleni dengan plastik sampai menempel ke adonan.
  4. Sambil menunggu adonan mengembang, kita siapkan saos cakwe. Haluskan bawang putih, cabe, dan tomat (bisa diganti saos tomat). Selanjutnya bumbu halus dicampurkan dengan air dan bumbu penyedap lalu rebus saos sampai matang.
  5. Adonan yang telah mengembang, lalu di kempeskan dan gilas pada alas yang telah diberi tepung terigu. Setelah itu potong adonan seperti pada gambar.
  6. Tumpuk 2 adonan menjadi satu lalu tekan menggunakan sumpit yang telah diberi terigu.
  7. Goreng cakwe yang telah dibentuk pada minyak panas (api sedang). Tarik adonan saat ingin digoreng lalu gulingkan cakwe kekanan dan kekiri sampai mengembang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan cakwe yang telah matang.
  8. Jadi deh.. cakwe siap untuk dinikmati selagi hangat..kuyy dicoba😉

In Indonesia, the fried dough is known as cakwe (pronounced ). It is commonly chopped or thinly sliced and then eaten for breakfast with bubur ayam (chicken porridge) or eaten as snacks with dipping of local version of chilli vinaigrette or peanut / satay sauce. In Semarang, cakwe is usually sold as a street snack at kaki lima, at the same stalls that sell bolang-baling and untir. Translate the description into English (United States) using Google Translate? Trusted recipes for chocolate cake, white cake, banana cakes, and carrot cakes with photos and tips from home cooks.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cakwe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved