Resep Bolu Kukus Susu Moka Pandan yang Enak

Gilbert Caldwell   12/11/2020 14:55

Bolu Kukus Susu Moka Pandan
Bolu Kukus Susu Moka Pandan

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus susu moka pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus susu moka pandan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus susu moka pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus susu moka pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR. BOLU KUKUS SUSU PANDAN enak dan lembut. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus susu moka pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Susu Moka Pandan memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Susu Moka Pandan:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Ambil 80 ml Susu Cair (UHT Full Cream)
  3. Sediakan 100 gram Gula Halus
  4. Ambil 1 butir Telur Ayam
  5. Siapkan Bahan B:
  6. Gunakan 100 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  7. Ambil 15 gram Susu Bubuk (Dancow putih)
  8. Ambil 1/4 sdt Baking Powder
  9. Ambil Bahan C:
  10. Gunakan 5 gram SP
  11. Ambil Bahan Tambahan:
  12. Siapkan 1/2 sdt Pasta Moka
  13. Gunakan 1/2 sdt Pasta Pandan

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan baking soda. Kocok telur lalu tambahkan gula pasir dengan mixer. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Susu Moka Pandan:
  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi selama 5 menit.
  2. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan rendah selama 1 menit hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan bahan C lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, kental berjejak selama 10 menit. Matikan mixer. Bagi adonan sama rata dalam 3 wadah. Adonan 1 beri pasta pandan, aduk rata. Adonan 2 beri pasta moka, aduk rata. Adonan 3 biarkan tanpa pewarna.
  4. Mulai panaskan panci kukusan selama 10 menit hingga beruap banyak. Siapkan cetakan yang sudah diberi paper cup. Tuang adonan dengan warna selang-seling sampai penuh. Kukus selama 15 menit. Angkat. *Tutup panci kukusan dengan kain bersih.
  5. Bolu Kukus Susu Moka Pandan siap dinikmati ♥️♥️.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Keju : Kocok dahulu bahan telur, SP.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus susu moka pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved